Analisis Motif Keputusan Pembelian Para Konsumen di Kafe Kolong Kabupaten Jember.

Afifah, Nur Cahya (2020) Analisis Motif Keputusan Pembelian Para Konsumen di Kafe Kolong Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Nur Cahya Afifah_E20162017.pdf

Download (5MB)

Abstract

Jember merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang sebagaian besar ditempati oleh para pelajar, mahasiwa dan wiraswasta. Hal ini lah yang mendorong para pebisnis untuk bersaing mendirikan kafe dengan keunggulan dan keunikan tersendiri. Oleh karena itu dalam mengembangkan usaha kafe di Jember setiap kafe memiliki kelebihan masing-masing baik dari segi pelayanan, harga, dan sebagainya. Salah satunya yaitu Kafe Kolong itulah yang akhirnya menimbulkan minat para konsumen untuk memilih melakukan pembelian. Sehingga menciptakan keputusan pembelian dan pengunjung tertarik untuk mengunjungi Kafe Kolong Jember. maka dengan adanya keputusan pembelian Kafe Kolong mengalami peningkatan pengunjung di setiap bulannya. Fokus penelitian pada skripsi ini adalah: (1) Bagaimana motif keputusan pembelian para konsumen di Kafe Kolong Kabupaten Jember? (2)Apa saja faktor yang mempengaruhi motif keputusan pembelian di Kafe Kolong Kabupaten Jember? Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui motif keputusan pembelian para konsumen di Kafe Kolong Kabupaten Jember. (2) Untuk mengetahui faktor yang memengaruhi motif keputusan pembelian di Kafe Kolong Kabupaten Jember. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu: (1) Motif yang digunakan oleh Kafe Kolong dalam mengetahui keputusan pembelian para konsumennya dengan menggunakan teori motivasi konsumen didalam motivasi konsumen terdapat harga (price), pelayanan (service), dan pengetahuan. Hal ini dilakukan oleh Kafe Kolong agar dapat meningkatkan daya tarik penggunjung disetiap bulannya. (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di kafe kolong dengan menggunakan empat unsur indikator perilaku konsumen yaitu faktor budaya, kelas sosial, pribadi, situasi. Dengan adanya ke empat faktor tersebut maka pembeli akan lebih muda dalam mengetahui keputusan pembelian para konsumen di Kafe Kolong. Kata kunci : Motif, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 19 May 2023 06:45
Last Modified: 19 May 2023 06:45
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23615

Actions (login required)

View Item View Item