PENGARUH BRAND AMBASSADOR BTS (BANGTAN SOYEONDAN) DAYA TARIK IKLAN DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI DI MARKETPLACE TOKOPEDIA

Azka, Nabila (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR BTS (BANGTAN SOYEONDAN) DAYA TARIK IKLAN DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI DI MARKETPLACE TOKOPEDIA. Undergraduate thesis, UIN KIAI HJ ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
Nabila Khoirol Azka_E20192456.pdf

Download (5MB)

Abstract

Nabila Khoirol Azka, Nur Hidayat S.E.,M.M. 2022 : Pengaruh Brand Ambassador BTS (BANGTAN SOYEONDAN), Daya Tarik Iklan dan Label Halal Terhadap Minat Beli di Marketplace Tokopedia.
Di era digital sekarang ini, banyak sekali perusahaan yang melakukan Start Up berbasis online, dan mudah untuk berbisnis dengan mereka karena lebih mudah untuk bertransaksi dan banyak juga perusahaan yang sudah berjalan mengembangkannya, itulah sebabnya mereka sangat diminati di era ini. Teknologi membuat segalanya menjadi lebih mudah dan efisien. . Fakta bahwa ada 14 toko online di Indonesia, termasuk Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lainnya, tidak diragukan lagi merupakan faktor yang berkontribusi, seperti halnya tingkat daya saing industri yang meningkat.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador BTS, Daya Tarik Iklan dan Label Halal Terhadap Minat beli di Marketplace Tokopedia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna aplikasi Tokopedia dengan jumlah 105 sampel. Teknik penggumpulan data yang digunakan yakni penyebaran kuesioner kepada responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji statistik deskriptif, uji penelitian instrument penelitian, uji asumsi klasik, uji hipotesisi, uji koefisien determinasi (R2) dan analisis regresi linier berganda dan netnografi.
Kesimpulan dari penelitian adalah berdasarkan hasil uji t dan uji f dapat disimpulkan bahwa Brand Ambassador BTS, Daya Tarik Iklan dan Label Halal memiliki pengaruh signifikan secara bersama – sama terhadap minat beli di Marketplace Tokopedia. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai uji t dengan nilai t hitung dan t tabel, brand ambassador sebesar (0,293 < 1,983), daya tarik iklan 4,828 > 1,983, label halal 3,197 > 1,983. Berdasarkan hasil nilai uji f yakni sebesar 19.399 > 2,69. Hasil uji R2 sebesar 99,7% dan sisa nya (100% - 99,7% = 0,003%) di pengaruhi oleh faktor lainnya.

Kata Kunci : Brand Ambassador, Daya Tarik Iklan, Label Halal dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Nabila Azka
Date Deposited: 29 May 2023 07:49
Last Modified: 29 May 2023 07:49
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23803

Actions (login required)

View Item View Item