Pengaruh Partisipasi Karyawan, Pengembangan Karir, Kompensasi, Promosi Jabatan, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di KPP Pratama Jember.

Widad, Sofiyatul (2020) Pengaruh Partisipasi Karyawan, Pengembangan Karir, Kompensasi, Promosi Jabatan, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di KPP Pratama Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Sofiyatul Widad_E20162097.pdf

Download (3MB)

Abstract

Karyawan akan memberikan kinerja terbaik mereka jika diimbangi dengan kualitas kehidupan kerja yang sangat baik dan kondusif yang diberikan perusahaan. Banyak faktor kualitas kehidupan kerja yang diberikan oleh perusahaan untuk mengimbangi kinerja terbaik para karyawan, seperti: partisipasi karyawan, pengembangan karier, kompensasi, promosi jabatan, dan kepuasan kerja. Hal ini diberikan guna mendorong keberhasilan atas kinerja serta pencapaian target karyawan khususnya di KPP Pratama Jember. Dan yang menjadi latar belakang masalah dalam penelitian ini juga membahas tentang kurangnya unsur – unsur etos kerja (disiplin waktu, jujur, ikhlas, berkomitmen, dan konsisten) yang masih kurang. Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Apakah partisipasi karyawan, pengembangan karir, kompensasi, promosi jabatan, dan kepuasan kerja berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan di KPP Pratama Jember ?, 2) Apakah partisipasi karyawan, pengembangan karir, kompensasi, promosi jabatan, dan kepuasan kerja berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan di KPP Pratama Jember ?, 3) Bagaimana besaran pengaruh partisipasi karyawan, pengembangan karir, kompensasi, promosi jabatan, dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan berdasarkan Uji Adjusted R Square ?. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Kuantitatif dengan jenis penelitian field research (penelitian lapangan) dan data yang digunakan adalah data primer. Hasil dari penelitian ini adalah dari Uji t (parsial (individual)) terdapat variabel promosi jabatan (X4) yang tidak berpengaruh secara signifikan yang menunjukkan hasil nilai uji t sebesar 0,753 dengan tingkat signifikansi 0,292 karena thitung 0,753 < ttabel 2,262 sedangkan tingkat signifikansi 0,292 > 0,05, maka Ha ditolak dan Ho diterima, dan variabel yang lain menunjukkan hasil adanya pengaruh secara individual dan signifikan, sedangkan dari Uji f (simultan (bersama-sama)) nilai fhitung sebesar 23,285 dengan nilai signifikansi 0,003. Oleh karena probabilitas jauh lebih kecil daripada 0,05 (0,003 < 0,05) dan fhitung > ftabel (23,285 > 2,60) Yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dan dari hasil besaran pengaruh variabel independen dan dependen dengan melihat hasil dari uji Adjusted R Square menghasilkan nilai sebesar 44,7 %. Sedangkan sisanya (100% - 44,7% = 55,3%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Seperti halnya gaya kepemimpinan, kompetensi dan lainnya. Kata kunci : Partisipasi Karyawan, Pengembangan Karir, Kompensasi, Promosi Jabatan dan Kepuasan Kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 30 May 2023 07:07
Last Modified: 30 May 2023 07:07
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23944

Actions (login required)

View Item View Item