Analisis volume strategi pemasaran air mineral dalam kemasan airku di bump fatihul ulum desa manggisan kecamatan tanggul kabupaten jember

Hasbullah, Mr. Achmad Hudayvi (2023) Analisis volume strategi pemasaran air mineral dalam kemasan airku di bump fatihul ulum desa manggisan kecamatan tanggul kabupaten jember. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
ACHMAD HADAYVI HASBULLAH_E20182264 WTM.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK
Achmad Hudayvi Hasbullah, Suprianik, SE.,M.Si, 2023: Analisis Strategi Pemasaran Air Mineral Dalam Kemasan Airku Di BUMP Fatihul Ulum Desa Manggisan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember.
 
            Manusia dalam kehidupan sehari-hari memerlukan sumber tenaga yaitu makan dan minum. Salah satunya adalah kebutuhan akan air minum. Diketahui bahwa 70% bagian yang ada di dalam tubuh manusia berbentuk cairan.  Oleh karenanya, manusia membutuhkan air mineral yang cukup untuk menjaga kesegaran dan kebugaran jasmani. Air minum merupakan unsur gizi yang sama pentingnya dengan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin. Tubuh membutuhkan air mineral untuk dikonsumsi sebanyak 1 sampai 2,5 liter atau setara dengan 6-8 gelas setiap harinya.
            Fokus penelitian skripsi ini adalah: 1. Bagaimana Proses Pengolahan Air Mineral Dalam Kemasan Airku Di BUMP Fatihul Ulum?, 2. Bagaimana Strategi Pemasaran Air Mineral Dalam Kemasan Airku Di BUMP Fatihul Ulum?, 3. Faktor Apa Saja Yang Menjadi Penghambat Pemasaran Air Mineral Dalam Kemasan Airku?.
              Tujuan penelitian skripsi ini adalah: 1. Mendeskripsikan proses pengolahan air mineral dalam kemasan airku di BUMP Fatihul Ulum, 2. Mendeskripsikan Strategi pemasaran pada air mineral dalam kemasan airku di BUMP Fatihul Ulum, 3. Mendeskripsikan faktor Apa saja yang menjadi penghambat pemasaran air mineral dalam kemasan airku.
              Metode penelitian ini adalah: 1. Pendekatan dan jenis Penelitian, 2. Lokasi Penelitian, 3. Subyek Penelitian, 4. Teknik Pengumpulan Data, 5. Teknik Analisis Data, 6. Keabsahan Data, 7. Tahap-tahap Penelitian.
              Kesimpulan: 1. Air mineral dalam kemasan airku adalah air mineral yang sudah dimasak atau dipanaskan menggunakan tabung pemanas di BUMP Fatihul Ulum. 2. Strategi pemasan air mineral dalam kemasan airku adalah dengan cara memasokkan air mineral tersebut kepada alumni yang mempunyai usaha kecil atau toko dan juga kepada masyarakat sekitarnya. 3. Faktor yang menjadi penghambat pada saat pemasaran yaitu banyaknya pesaing yang menjual air mineral yang beda produksinya. Dan konsumen tidak mengetahui jika air mineral dalam kemasan airku itu sudah masak. Oleh sebab itu pengusaha memberi tahu bahwa air mineral dalam kemasan airku itu sudah dimasak, beda dengan air mineral yang hanya di endapkan atau disuling kemudian di jual atau dipasarkan.
 
Kata Kunci: BUMP, Air Mineral, Strategi Pemasan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: achmad hudayvi hasbullah
Date Deposited: 16 Jun 2023 07:12
Last Modified: 16 Jun 2023 07:12
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/24170

Actions (login required)

View Item View Item