Pengaruh Cita Rasa Dan Keragaman Menu Terhadap Kepuasan Konsumen Depot Soto Lamongan Rambipuji Jember

Izza, Nafira Ainun (2023) Pengaruh Cita Rasa Dan Keragaman Menu Terhadap Kepuasan Konsumen Depot Soto Lamongan Rambipuji Jember. Undergraduate thesis, UIN KHAS JEMBER.

[img] Text
Nafira Ainun Izza_E20182332.pdf

Download (3MB)

Abstract

Nafira Ainun Izza, 2023: “Pengaruh Cita Rasa Dan Keragaman Menu Terhadap Kepuasan Konsumen Depot Soto Lamongan Rambipuji Jember”

Kata kunci : cita rasa, keragaman menu, kepuasan konsumen

Cita rasa merupakan cara memilih makanan yang berbeda dari rasa makanan tersebut. Keragaman produk adalah kumpulan semua produk dan barang yang ditawarkan untuk dijual oleh penjual tertentu. Konsumen yang menikmati cita rasa makanan tersebut menunjukkan konsumen puas terhadap makanannya. Keragaman menu dapat menarik minat konsumen untuk membeli sehingga konsumen puas terhadap menu yang dipesan.
Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1) Apakah cita rasa berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Depot Soto Lamongan Rambipuji Jember?, 2) Apakah keragaman menu berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Depot Soto Lamongan Rambipuji Jember?, 3) Apakah cita rasa dan keragaman menu berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Depot Soto Lamongan Rambipuji Jember?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh cita rasa terhadap kepuasan konsumen Depot Soto Lamongan Rambipuji Jember, 2) Untuk mengetahui pengaruh keragaman menu terhadap kepuasan konsumen Depot Soto Lamongan Rambipuji Jember, 3) Untuk mengetahui pengaruh cita rasa dan keragaman menu terhadap kepuasan konsumen Depot Soto Lamongan Rambipuji Jember
Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei. Teknik penentuan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda
Penelitian ini memperoleh kesimpulan 1) Cita rasa memberikan kontribusi dalam meningkatkan kepuasan konsumen Depot Soto Lamongan Enak Tenan. Cita rasa makanan yang diterima konsumen mempengaruhi kepuasan bagi konsumen, 2) Keragaman menu memberikan kontribusi dalam meningkatkan kepuasan konsumen Depot Soto Lamongan Enak Tenan. Keragaman menu tidak hanya akan menarik minat tetapi dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli dan kepuasan konsumen, 3) Cita rasa dan keragaman menu memberikan kontribusi dalam meningkatkan kepuasan konsumen Depot Soto Lamongan Enak Tenan. Konsumen yang menikmati cita rasa makanan tersebut menunjukkan konsumen puas terhadap makanannya. Keragaman menu dapat menarik minat konsumen untuk membeli. Konsumen yang puas akan kembali membeli makanan di Depot Soto Lamongan Enak Tenan bahkan akan merekomendasikan kepada orang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nafira ainun Izza
Date Deposited: 21 Jun 2023 07:45
Last Modified: 21 Jun 2023 07:45
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/24312

Actions (login required)

View Item View Item