Pengaruh Motivasi, Pemberian Reward dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember

Mawarddah, Firda Infitahul (2023) Pengaruh Motivasi, Pemberian Reward dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Firda Infitahul M_E20191099.pdf

Download (4MB)

Abstract

ASBTRAK
Firda Infitahul Mawarddah, Roni Subhan, 2023 : Pengaruh Motivasi,
Pemberian Reward dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan
di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember.
Kata Kunci : Motivasi, Reward, Punishment dan Kinerja
Mengingat pentingnya sumber daya manusia yang mencangkup peran,
pengelolaan dan peningkatan kinerja yang efektif maka suatu perusahaan dapat
memperhatikan hal yang paling utama yakni pemenuhan kebutuhan karyawannya.
Salah satunya yaitu dengan adanya pemberian reward serta diimbangi dengan
punishment sehingga dalam melaksanakan pekerjaan karyawan akan lebih
termotivasi dalam meningkatkan kinerjanya. Suatu perusahaan dapat dikatakan
berhasil jika suatu perusahaan tersebut didukung oleh kualitas sumber daya insani
dalam peningkatan kualitas bersaing terutama dalam dunia perbankan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pengaruh
motivasi terhadap kinerja karyawan di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang
Jember? 2) Apakah pemberian reward berpengaruh terhadap kinerja karyawan di
Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember? 3) Apakah pemberian punishment
berpengaruh terhadap kinerja karyawan di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang
Jember? 4) Bagaimana pengaruh motivasi, pemberian reward dan punishment
terhadap kinerja karyawan di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Menganalisis pengaruh Motivasi terhadap
kinerja karyawan di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember. 2)
Mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap kinerja karyawan di Bank
Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember. 3) Mengetahui pengaruh pemberian
punishment terhadap kinerja karyawan di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang
Jember..4) Menganalisis pengaruh motivasi pemberian reward dan punishment
terhadap kinerja karyawan di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember.
Untuk mengidentifikasi masalah tersebut penelitian ini menggunakan
metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan jenis penelitian survey, metode
analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas data, uji asumsi klasik
dan regresi linear berganda.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan: 1) Motivasi berpengaruh positif
terhadap kinerja karyawan di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember. 2)
Reward berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan di Bank Rakyat Indonesia
Kantor Cabang Jember. 3) Punishment berpengaruh positif terhadap Kinerja
karyawan di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember. 4) Hasil uji F yang
dilakukan menyatakan bahwa variabel Motivasi, Reward dan Punishment secara
simultan atau bersama-sama memiliki pengaruh positif terhadap Kinerja
Karyawan di Bank Rakyat Indonesia. serta nilai Koefisien Determinasi sebesar
45,9

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150312 Organisational Planning and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Firda Infitahul Mawarddah
Date Deposited: 22 Jun 2023 04:47
Last Modified: 22 Jun 2023 04:47
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/24454

Actions (login required)

View Item View Item