MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH SATU BANYUWANGI

laili, amelia vikri (2023) MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN LITERASI NUMERASI PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH SATU BANYUWANGI. Masters thesis, Universitas Islam Negeri K.H Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
AMELIA VIKRI LAILI_213206040002.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK
Amelia Vikri Laili, 2023 Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Literasi Numerasi Peserta Didik Di Sekolah Dasar Muhammadiyah Satu Banyuwangi. Tesis. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Pascasarjana Universitas Islam Negeri KH Achmad Siddiq Jember. Pembimbing I: Dr. H. Abd. Muhith, S.Ag., M.Pd.I. Pembimbing II: Dr. Mu’alimin, S.Ag., M.Pd.I
Kata Kunci: Literasi Numerasi, Model Problem Based Learning (PBL)

Budaya berbicara dan mendengarkan sudah menjadi kebiasaan bagi bangsa Indonesia sehingga berdampak pada kurangnya kemampuan berliterasi. Salah satu literasi yang perlu ditingkatkan ialah literasi numerasi. Dalam meningkatkan literasi numerasi, guru menggunakan model Problem Based Learning (PBL). Model Problem Based Learning (PBL) ialah pembelajaran berbasis masalah yang bertujuan melatih berfikir kritis, memecahkan masalah dan self directed learning.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
Depositing User: Ms Amelia Vikri Laili
Date Deposited: 26 Jun 2023 02:03
Last Modified: 26 Jun 2023 02:03
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/24473

Actions (login required)

View Item View Item