IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN MELALUI PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN HOME INDUSTRI ALAT DAPUR PADA TOKO SUMBER MAKMUR DI DESA SERUT PANTI KABUPATEN JEMBER

Andika, Bagus Dwi (2023) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN MELALUI PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN HOME INDUSTRI ALAT DAPUR PADA TOKO SUMBER MAKMUR DI DESA SERUT PANTI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
WATER MAK n.pdf

Download (933kB)

Abstract

Bagus Dwi Andika, Dr. Abdul Rokhim, M.EI., 2022: Implementasi Strategi Pemasaran Melalui Pemanfaatan Sosial Media Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Home Industri Alat Dapur Pada Toko Sumber Makmur Di Desa Serut Panti Kabupaten Jember.
Strategi pemasaran merupakan sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pembeli. Sebagaimana yang dilakukan oleh Home Industri Alat Dapur Pada Toko Sumber Makmur yang memanfaatkan digital marketing sebagai media pemasaran yang pastinya memberikan pengaruh atau impek baik sangat besar (instagram, whatsapp dan facebook).
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1). Bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran melalui pemanfaatan sosial media dalam meningkatkan jumlah konsumen home industri alat dapur pada toko Sumber Makmur Di Desa Serut Panti Kabupaten Jember? dan 2). Bagaimana kendala dalam meningkatkan jumlah konsumen melalui pemanfaatan sosial media pada home industri alat dapur pada toko Sumber Makmur Di Desa Serut Panti Kabupaten Jember?
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan strategi pemasaran melalui pemanfaatan sosial media serta kendala yang dirasakannya dalam meningkatkan jumlah konsumen Home Industri alat dapur pada toko Sumber Makmur di Desa Serut Panti Kabupaten Jember
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dalam menentukan informan peneliti menggunakan teknik purposive yaitu pertimbangan dalam memilih informan yang di anggap mengetahui informasi terkait permasalahan yang akan diteliti. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Peneliti memperoleh kesimpulan/hasil sebagai berikut: 1). Toko Sumber Makmur dalam meningkatkan penjualan produknya memanfaatkan bantuan media sosial berupa Instagram, Facebook, dan Whatsapp dan 2). Adapun kendala yang dirasakan Toko Sumber Makmur dalam menjalankan penjualan produknya adalah admin toko yang kurang komunikatif dalam hal berkomunikasi dengan konsumen serta minimnya konten yang diunggah ke media sosial
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Meningkatkan Jumlah Konsumen, Home Industri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Skripsi Perpustakaan uin khas Bagus dwi andika
Date Deposited: 26 Jun 2023 07:19
Last Modified: 26 Jun 2023 07:19
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/24532

Actions (login required)

View Item View Item