Implementasi Pelatihan dan Pengembangan Karyawan Bank BTPN KC Jember dalam Meningkatkan Produktivitas Kinerja

Satrio, Bagus (2023) Implementasi Pelatihan dan Pengembangan Karyawan Bank BTPN KC Jember dalam Meningkatkan Produktivitas Kinerja. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Bagus Satrio_E20191213.pdf

Download (3MB)

Abstract

Abstrak
Bagus Satrio, Retna Anggitaningsih, 2023 : “Implementasi Pelatihan dan Pengembangan Karyawan Bank BTPN KC Jember dalam Meningkatkan Produktivitas Kinerja.”

Kata Kunci : Pelatihan, Pengembangan dan Produktivitas Kinerja

Persaingan pada perbankan saat ini sangat meningkat. Bagi perbankan persaingan tidak hanya terjadi pada produk dan jasa yang dipromosikan, namun pesaingan yang semakin ketat dan global inilah membuat sebuah organisasi untuk memiliki kualitas sumber daya yang bagus. Pelatihan dan pengembangan inilah cara untuk meningkatkan suatu sumber daya manusia pada suatu perusaan.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Bagaimana implementasi pelatihan dan pengembangan karyawan BTPN KC Jember dalam meningkatkan produktivitas kinerja karyawan ? 2) Bagaimana efektivitas pelatihan dan pengembangan karyawan Bank BTPN KC Jember dalam meningkatkan produktivitas kinerja karyawan ?
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui implementasi pelatihan dan pengembangan karyawan Bank BTPN KC Jember dalam meningkatkan produktivitas kinerja karyawan. 2) untuk mengetahui Efektivitas dari pelatihan dan pengembangan karyawan Bank BTPN KC Jember dalam meningkatkan produktivitas kinerja karyawan.
Peneliti mengidentifikasi permasalahan tersebut dengan menggunakan penelitian kualtitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan karena penelitian ini, peneliti harus terjun langsung ke lapangan untuk memperluas dalam penelitian kualtitatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa : 1) Bank BTPN KC Jember melakukan pelatihan dan pengembangan karyawan dengan 3 metode yaitu In Class Training, Online Training dan Development (rotasi kerja). Sebab dengan metode pelatihan In Class Training dan Online Training karyawan mendapatkan ilmu-ilmu yang luar biasa dan dapat diterapkan pada saat proses pekerjaan berlangsung. Kemudian untuk metode pengembangan di Bank BTPN KC Jember ini dengan rotasi kerja yang mampu meningkatkan dan menambah skill dari seorang karyawan itu sendiri. Dengan metode ini terbukti sangat efektif untuk karyawan Bank BTPN KC Jember. 2) Efektivitas pelatihan dan pengembangan kinerja karyawan Bank BTPN KC Jember sudah berjalan dengan efektif dan efisien. Hal ini dapat terjadi karena Bank BTPN KC Jember melakukan pelatihan dan pengembangan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan karyawan. Sehingga kinerja karyawan Bank BTPN KC Jember setelah diadakan pelatihan karyawan menjadi paham dengan dasar-dasar ilmu perbankan, karyawan lebih memahami bidang kerjanya masing-masing, karyawan lebih semangat mengerjakan pekerjaan dan memperoleh arahan yang baik dari pemateri atau juga arahan dari senior internal itu sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140206 Experimental Economics
14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140304 Panel Data Analysis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Unnamed user with email bagussatrio019@gmail.com
Date Deposited: 27 Jun 2023 00:44
Last Modified: 27 Jun 2023 00:44
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/24683

Actions (login required)

View Item View Item