PENGARUH FAKTOR KEPERILAKUAN ORGANISASI TERHADAP KEGUNAAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH (Studi Kasus Badan Pengelolaan Keuangan Desa di Kecamatan Randuagung)

Qurrotul, Ainiyah (2023) PENGARUH FAKTOR KEPERILAKUAN ORGANISASI TERHADAP KEGUNAAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH (Studi Kasus Badan Pengelolaan Keuangan Desa di Kecamatan Randuagung). Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Qurrotul Ainiyah _E20193129 watermark.pdf

Download (2MB)

Abstract

Qurrotul Ainiyah, Agung Parmono, S.E,. M.Si, 2023 : Pengaruh Faktor Keprilakuan Organisasi Terhadap Kegunaan System Akuntansi Keuangan Daerah (Studi Kasus Badan Pengelolaan Keuangan Desa Di Kecamatan Raduagung).

Terkait dengan perilaku organisasi yang memilki kualitas sumber daya manusia yang andal dalam penerapan implementasi SAKD merupakan bagian dari tujuan organisasi pemerintah daerah untuk menghasilkan laporan keuangan pemerintah daerah yang berkualitas dalam rangka pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Permendagri No.59, Tahun (2007) dan SAKD merupakan suatu prosedur dari tahap awal pengumpulan data sampai pelaporan keuangan.
Rumusan masalah yang di teliti dalam skiripsi ini adalah 1).Apakah Pelatihan berpengaruh terhadap Kegunaan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah? 2). Apakah Kejelasan tujuan berpengaruh terhadap Kegunaan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah? 3).Apakah Dukungan Atasan berpengaruh terhadap Kegunaan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah? 4).Apakah Faktor Keprilakuan Organiasi yang terdiri dari Pelatihan, Kejelasan Tujuan dan Dukungan Atasan berpengaruh terhadap Kegunaan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah?
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh keprilakuan organisasi yang di ukur dengan pelatihan, kejelasan tujun, dukungan atasan terhadap system akuntansi keuangan daerah.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, penelitian ini dilakukan kepada 32 orang responden yang menjadi karyawan di Kecamatan Randuagung. Data yang di gunakan adalah data primer, yang di peroleh melalui penyebaran kuesioner penelitian. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hioptesis.
Berdasarkan hasil uji t dari penelitian ini pelatihan, kejelasan tujuan, dan dukungan atasan tidak berpengaruh signifikan terhadap kegunaan system akuntansi keuangan desa di Kecamatan Randuagung.

Kata Kunci : Keprilakuan Organisasi Pelatihan , Kejelasan Tujuan, Dukungan Atasan dan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150111 Accounting System (incl. Accounting Information System)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Mrs Qurrotul Ainiyah
Date Deposited: 06 Jul 2023 08:44
Last Modified: 06 Jul 2023 08:44
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/24783

Actions (login required)

View Item View Item