Analisis Kompetensi Dan Profesionalitas Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Bank Jatim Capem Ambulu

Pratama, Moh. Faris (2023) Analisis Kompetensi Dan Profesionalitas Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Bank Jatim Capem Ambulu. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Moh. Faris Pratama_E20161044.pdf

Download (2MB)

Abstract

Moh. Faris Pratama, Nurul Setyaningrum, 2023: “Analisis Kompetensi Dan Profesionalitas Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Bank Jatim Capem Ambulu”

Kata Kunci: Kompetensi, Profesionalitas Sumber Daya Manusia, Meningkatkan Kinerja Karyawan

Keberhasilan pengembangan perbankan bukan hanya ditentukan oleh keberhasilan penyebarluasan informasi, atau banyaknya pembukaan jaringan kantor, tetapi juga sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia para pelaku atau praktisi perbankan itu sendiri, sehingga bank bisa berjalan dan dapat dimanfaatkan masyarakat luas sebagai bagian dari sistem keuangan. Dipilihnya Bank Jatim Capem Ambulu menjadi obyek penelitian karena Bank Jatim merupakan salah satu bank yang sedang berkembang pesat, serta berusaha untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada para nasabah. Hal ini ditujukan untuk melayani tingginya minat masyarakat dalam memanfaatkan jasa keuangan. Dalam upaya menjaga tingkat kepercayaan masyarakat dibutuhkan SDM yang berkompeten dan profesional.
Berdasarkan latar belakang yang telah dikemukakan di atas, Adapun masalah-masalah dalam penelitian ini difokuskan sebagai berikut :1. Bagaimana kompetensi dan profesionalitas SDM dalam meningkatkan kinerja karyawan di Bank Jatim Capem Ambulu ? 2. Bagaimana dampak kompetensi dan profesionalitas SDM pada kinerja karyawan di Bank Jatim Capem Ambulu ?
Tujuan penelitian merupakan gambaran tentang arah yang dituju dalam melakukan penelitian. Tujuan penelitian harus mengacu pada masalah-masalah yang telah dirumuskan sebelumnya. Adapun tujuan dari penelitian di antara lain: 1. Untuk mengetahui kompetensi dan profesionalitas SDM Perbankan Syariah dalam meningkatkan kinerja karyawan di Bank Jatim Ambulu. 2. Untuk mengetahui dampak kompetensi dan profesionalitas SDM pada kinerja karyawan di Bank Jatim Ambulu.
Penelitan ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan data menggunakan Triangulasi Sumber.
Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa Penerapan Kompetensi dan profesionalitas SDM dalam meningkatkan kinerja karyawan di Bank Jatim Capem Ambulu menunjukan bahwa karyawan yang berlatatar belakang pendidikan non perbankan sudah memenuhi standar yang ditetapkan Bank Jatim Capem Ambulu baik itu dari segi visi, misi dan produk-produk dari Bank Bank Jatim Capem Ambulu, dan Penerapan tersebut berdampak kepada kinerja karyawan di Bank Jatim Capem Ambulu hasil dari wawacara tersebut menunjukan bahwa karyawan Bank Jatim Capem Ambulu sudah maksimal. Hal itu didukung dengan fasilitas-fasilitas yang ada di Bank Jatim Capem Ambulu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Moh. Faris Pratama
Date Deposited: 04 Jul 2023 06:30
Last Modified: 04 Jul 2023 06:30
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/24912

Actions (login required)

View Item View Item