Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Berbasis Wordwall Pada Pelajaran Matematika Kelas V MI Al Barokah An Nur Ajung Jember

Zainuri, Ahmad (2023) Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Berbasis Wordwall Pada Pelajaran Matematika Kelas V MI Al Barokah An Nur Ajung Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
AHMAD ZAINURI_T20194060.pdf

Download (9MB)

Abstract

Evaluasi pembelajaran merupakan suatu tindakan yang dibutuhkan dalam pencapaian kegiatan yang dilaksanakan guna mendefinisikan tingkat keberhasilan suatu program, tergolong program pendidikan dengan mendapatkan bermacam data yang relevan secara komprehensif serta berkelanjutan mengenai proses serta hasil belajar yang sudah didapat pembelajaran yang diajarkan oleh pendidik, permasalahan yang muncul di lapangan saat proses evaluasi berlangsung, siswa kurang tertarik dengan evaluasi yang dilakukan oleh guru dikarenakan siswa merasa jenuh dengan kegiatan evaluasi yang masih dilakukan dengan cara konvensional, maka dari itu peneliti ingin mengembangkan produk penelitian evaluasi pembelajaran menggunakan web online Wordwall.
Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu 1) Bagaimana Pengembangan Evaluasi pembelajaran berbasis Wordwall pada pelajaran matematika kelas V MI Al Barokah An Nur Ajung Jember? 2) Bagaimana Kelayakan Evaluasi pembelajaran Berbasis Wordwall pada pelajaran matematika kelas V MI Al Barokah An Nur Ajung Jember 3) Bagaimana kepraktisan Evaluasi pembelajaran Berbasis Wordwall pada pelajaran matematika kelas V MI Al Barokah An Nur Ajung Jember. Tujuan penelitian ini yaitu 1) Menghasilkan dan Mengembangkan Produk berupa Evaluasi pembelajaran Berbasis Wordwall pada pelajaran matematika kelas V MI Al Barokah An Nur Ajung Jember. 2) Mengetahui Kelayakan Pengembangan Evaluasi pembelajaran Berbasis Wordwall pada pelajaran matematika kelas V MI Al Barokah An Nur Ajung Jember. 3) Mengujicobakan Kepraktisan Pengembangan Evaluasi pembelajaran Berbasis Wordwall pada pelajaran matematika kelas V MI Al Barokah An Nur Ajung Jember.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian dan pengembangan model ADDIE. Subjek uji coba ditentukan oleh peneliti. Penelitian ini dilaksanakan di MI Al Barokah An Nur Ajung Jember. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, observasi, angket, dokumentasi.
Kata kunci: Evaluasi pembelajaran, Wordwall, matematika

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr Ahmad Zainuri
Date Deposited: 04 Jul 2023 09:25
Last Modified: 04 Jul 2023 09:25
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25000

Actions (login required)

View Item View Item