STRATEGI PROMOSI PRODUK TABUNGAN WADI’AH DIKANTOR KAS BPR SYARIAH BESUKI

Qomariyah, Nurul (2023) STRATEGI PROMOSI PRODUK TABUNGAN WADI’AH DIKANTOR KAS BPR SYARIAH BESUKI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KH ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
Nurul QOmariyah E20171099.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK
Nurul Qomariyah, 2022: Strategi Promosi Produk Tabungan Wadi’ah Dikantor
Kas Bpr Syariah Besuki
Kata Kunci: Strategi Promosi, Tabungan Wadi’ah
Strategi Promosi Produk Tabungan Wadi‟ah merupakan suatu langkah
yang dijalankan oleh suatu perusahaan untuk mencapai tujuan dengan kegiatan
mempromosikan seluruh produk tabungan wadi`ah yakni produk pendanaan bank
syariah berupa simpanan dari nasabah dalam bentuk rekening tabungan, yang di
promosikan baik langsung maupun tidak langsung. Promosi disini merupakan
sarana yang paling ampuh untuk menarik dan mempertahankan nasabahnya.
Dengan tujuan untuk menginformasikan segala jenis produk yang ditawarkan
dan berusaha menarik calon nasabah.
Fokus penelitian dalam penelitian ini 1) Bagaimana strategi promosi
produk tabungan di Kantor Kas BPR Syariah Besuki? 2) Apa saja hambatan
yang terjadi dalam promosi tabungan wadi‟ah Di Kantor Kas BPR Syariah
Besuki?.
Tujuan Penelitian, 1) Untuk mengetahui strategi promosi produk
tabungan wadi‟ah Di Kantor Kas BPR Syariah Besuki. 2) Untuk mengetahui
hambatan yang terjadi dalam tabungan wadi‟ah Di Kantor Kas BPR Syariah
Besuki.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
kualitatif dengan jenis penelitian lapangan. Teknik penentuan subyek penelitian
menggunakan Teknik purposive. Teknik pengumpulan data berupa observasi,
wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data interaktif Miles
Huberman dan Saldana yaitu pengumpulan data, kondensasi data, penyajian
data dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi
sumber.
Hasil penetian ini yaitu 1) Terdapat 4 strategi promosi yang dilakukan
oleh kantor KAS BPR Syariah Besuki untuk mengenalkan produk tabungan
wadi'ah kepada masyarakat antara lain Periklanan (Advertising), Penjualan
Personal (Personal selling), Promosi penjualan (sales promotion), Publisitas
(publicity). 2) Terdapat 4 hambatan yang terjadi dalam mempromosi tabungan
wadi`ah pada Kantor KAS BPR Syariah besuki yakni: Kurangnya sumber daya
manusia dalam melakukan kegiatan promosi, Kurang optimalnya pegawai Kantor
dalam memasarkan produk, kurangnya jaringan kantor dan Kurangnya
pengetahuan masyarakat umum tentang kantor KAS BPR Syariah Besuki.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Qomariyah Nurul
Date Deposited: 07 Jul 2023 00:42
Last Modified: 07 Jul 2023 00:42
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25130

Actions (login required)

View Item View Item