Pengaruh Manajemen Keragaman Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Muamalat Di Jawa Timur

Zahro, Qoimatus Zahro (2023) Pengaruh Manajemen Keragaman Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Muamalat Di Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Qoimatus Zahro_Skripsi_E20191241.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Qoimatus Zahro, Dr. Hj Nurul Setianingrum, S.E., M.M., 2023 : “Pengaruh Manajemen Keragaman Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Muamalat Di Jawa Timur."
Kata Kunci : Keragaman Manajemen, Sumber Daya Manusia, Kinerja Karyawan

Bank muamalat adalah lembaga keuangan pertama yang menerapkan prinsip syariah di Indonesia.Bank muamalat didirikan pada 1 November 1991, namun Bank Muamalat dapat beroperasi pada tahun 1992. Dengan adanya bank berbasis syariah ini masyarakat muslim di Indonesia tidak perlu khawatir dan ragu lagi akan riba karena, bank berbasis syariah ini sudah sesuai dengan syariat islam.
Rumusan masalah pada penelitian ini antara lain : 1) Apakah kepribadian berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan? 2) Apakah dimensi internal berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan? 3) Apakah dimensi eksternal berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan? 4) Apakah kepemimpinan transformasional berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan? 5) Apakah keragaman manajemen (kepribadian, dimensi internal, dimensi eksternal, kepemimpinan transformasional) berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan pada Bank Muamalat ?
Tujuan penelitian ini Bertujuan untuk mengeksplorasi lebih dalam pengaruh manajemen keragaman sumber daya manusia terhadap kinerja karyawan pada Bank Muamalat. Serta untuk menganalisa pengaruh keragaman manajemen secara signifikan terhadap kinerja karyawan pada Bank Muamalat.
Metode yang digunakan dalampenelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif demhgan pendekatan deskriptif. Subjek menggunakan teknik persamaan regressi linier berganda dan memvalidasi data melalui program IBM SPSS 26. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan penyebaran angket.
Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan kepribadian berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan. 1) Secara pasrsial (individu) kepribadian berpengaruh signifikan positif terhadap kinerja karyawan. 2) dimensi internal tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan. 3) seca ra parsial dimensi eksternal berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. 4) kepemimpinan transformasional tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan. 5) Variabel independent (kepribadian, dimensi internal, dimensi eksternal dan kepemimpinan transformasional) secara bersama-sama berpengaruh secara simultan signifikan terhadap kinerja karyawan pada Bank Muamalat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150205 Investment and Risk Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Qoimatus Zahro Zahro
Date Deposited: 06 Jul 2023 00:10
Last Modified: 06 Jul 2023 00:10
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25176

Actions (login required)

View Item View Item