UPAYA MENINGKATKAN DAYA MINAT KONSUMEN MELALUI PELAYANAN ANTAR JEMPUT AIR GALON SERTA PINJAMAN GALON BAYU WATER DESA BAYUANYAR

ABIDIN, MOHAMMAD RISQI (2023) UPAYA MENINGKATKAN DAYA MINAT KONSUMEN MELALUI PELAYANAN ANTAR JEMPUT AIR GALON SERTA PINJAMAN GALON BAYU WATER DESA BAYUANYAR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
skripsi riski fix1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Mohammad Risqi Abidin, Hikmatul Hasanah, S.E.I., M.E, 2023: Upaya Meningkatkan Daya Minat Konsumen Melalui Pelayanan Antar Jemput Air Galon Serta Pinjaman Galon Bayu Water Desa Bayuanyar
Air merupakan komponen yang sangat penting dalam kelangsungan hidup semua makhluk yang ada dimuka bumi. Pentingnya air bagi setiap makhluk hidup memunculan peluang usaha depo air. Persaingan yang semakin kompetitif serta kebutuhan air harus dipenuhi maka Depo Bayu Water memiliki strategi yang mengutamakan sistem pelayanan antar-jemput dan pinjaman galon. Meningkatkan kualitas produk dengan pengecekan berkala oleh tim puskesmas setempat setiap 3 bulan sekali sehingga memiliki pelanggan terbanyak se-Banyuwangi. Usaha Depo Bayu Water agar dapat meingkatkan minat konsumen melalui upaya strategi bauran pemasaran serta sistem antar-jemput dan pinjaman galon yang tidak dimiliki depo lain.
Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini: 1. Bagaimana upaya Depo Bayu Water dalam meningkatkan daya minat melalui pelayanan antar-jemput galon? 2. Bagaimana faktor penghambat dan pendukung adanya strategi pemasaran Depo Bayu Water dalam meningkatkan daya minat pembeli melalui pelayanan antar-jemput galon dan peminjaman galon?
Tujuan dari penelitian ini: 1.Mendekripsikan upaya Depo Bayu Water dalam meningkatkan daya minat melalui pelayanan antar jemput galon 2.Untuk mengetahui terdapat faktor penghambat dan pendukung adanya strategi pemasaran Depo Bayu Water dalam meningkatkan daya minat pembeli melalui pelayanan antar-jemput galon dan peminjaman galon.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan dan jenis penelitian kualitatif field reseach dengan subyek penelitian menggunakan purposive dan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, untuk menguji keabsahan data dan peneliti menggunakan triangulasi sumber.
Hasil penelitian dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1.Upaya Depo Bayu Water dalam meningkatkan daya minat melalui pelayanan antar-jemput galon. Upaya tersebut dilakukan dengan beberapa bauran pemasaran yang baik serta memenuhi setiap keinginan dan kebutuhan akan konsumennya 2.Faktor penghambat dan pendukung adanya strategi pemasaran Depo Bayu Water dalam meningkatkan daya minat pembeli melalui pelayanan antar-jemput galon dan peminjaman galon. Adanya faktor pendukung dan penghambat tidak terlalu berarti karena Depo Bayu Water berusaha untuk selalu bisa mengatasi setiap hambatan yang ada dengan menjadikannya faktor pendukung.
Kata Kunci: Minat Konsumen, Pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: MAN MOHAMMAD RISQI ABIDIN
Date Deposited: 06 Jul 2023 02:47
Last Modified: 06 Jul 2023 02:47
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25184

Actions (login required)

View Item View Item