Analisis Peran Gender, Usia, dan Tingkat Pendidikan terhadap Organizational Citizenship Behavior Karyawan di PTPN X Ajong Gayasan

Setiawan, Galuh husni (2023) Analisis Peran Gender, Usia, dan Tingkat Pendidikan terhadap Organizational Citizenship Behavior Karyawan di PTPN X Ajong Gayasan. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
GALUH HUSNI SETIAWAN_E20162117.pdf

Download (5MB)

Abstract

Galuh Husni Setiawan, Dr. Siti Masrohatin, S.E. M.M., 2023. Analisis Peran Gender, Usia, Dan Tingkat Pendidikan Terhadap Organizational Citizenship Behavior Karyawan Di Ptpn X Ajong Gayasan Jember.
OCB berkontribusi dalam efektivitas organisasi, tetapi, hal yang paling utama adalah karena perilaku tersebut membentuk konteks organisasi, baik secara sosial maupun psikologis.Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi tingkat OCB diantaranya adalah faktor-faktor demografis seperti gender, usia, dan tingkat pendidikan. Karena pentingnya OCB bagi organisasi, penting untuk mengetahui dan memahami sifat dan sumber OCB.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Apakah Peran Gender berpengaruh terhadap Organizational Citizenship Behavior PT Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan Jember?, 2. Apakah Usia berpengaruh terhadap Organizational Citizenship Behavior PT Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan Jember?, 3. Apakah Tingkat Pendidikan berpengaruh terhadap Organizational Citizenship Behavior PT Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan Jember?, 4. Apakah Peran Gender, Usia, dan Tingkat Pendidikan berpengaruh secara simultan terhadap Organizational Citizenship Behavior PT Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan Jember?.
Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Peran Gender terhadap Organizational Citizenship Behavior pada PT Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan Jember. 2. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Usia terhadap Organizational Citizenship Behavior pada PT Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan Jember. 3. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Tingkat Pendidikan terhadap Organizational Citizenship Behavior pada PT Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan Jember. 4. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Peran Gender, Usia, dan Tingkat Pendidikan secara simultan terhadap Organizational Citizenship Behavior pada PT Perkebunan Nusantara X Kebun Ajong Gayasan Jember.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan jenis pendekatan mix method. Pengeumpulan data berupa kuisioner dan wawancara dengan data yang digunakan yaitu data primer. Pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Peran gender di PTPN X Kebun Ajong Gayasan Jember mempunyai pengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior. 2. Usia mempunyai pengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior di PTPN X Kebun Ajong Gayasan Jember.. 3. Tingkat Pendidikan mempunyai pengaruh signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior. 4. Peran Gender, Usia, dan Tingkat Pendidikan di PTPN X Kebun Ajong Gayasan Jember, berpengaruh secara simultan terhadap Organizational Citizenship Behavior.

Kata kunci: Gender, Usia, Tingkat Pendidikan, dan Organizational Citizenship Behavior.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 05 ENVIRONMENTAL SCIENCES > 0599 other environmental sciences > 059999 Environmental Sciences not elsewhere classified
13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1699 Other Studies in Human Society > 169901 Gender Specific Studies
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Galuh Husni Setiawan
Date Deposited: 06 Jul 2023 07:02
Last Modified: 06 Jul 2023 07:02
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25316

Actions (login required)

View Item View Item