ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PEDAGANG WARUNG MIE INDOMIE (WARMINDO) KECAMATAN KALIWATES KABUPATEN JEMBER

Ahmad, Choirul Akbar (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PEDAGANG WARUNG MIE INDOMIE (WARMINDO) KECAMATAN KALIWATES KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ.

[img] Text
SKRIPSI AKBAR WATERMARK.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Ahmad Choirul Akbar, Sofiah, M.E, 2023 : Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Ekonomi Keluarga Pada Pedagang Warmindo Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember
Kata Kunci : Strategi pemasaran, Ekonomi Keluarga, Pedagang WARMINDO
Peningkatan sebuah ekonomi keluarga bisa dilakukan dengan adanya pedagangan ataupun usaha mandiri, peningkatan usaha juga tidak terlepas dalam penerapan strategi pemasaran yang dilakukan. Sehingga dengan penerapan strategi pemasaran yang dilakukan dengan sempurna bisa menyebabkan perekonomian keluarga yang stabil.
Penelitian ini memiliki fokus penelitian yakni : 1. Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh pedagang WARMINDO Kecamatan Kaliwates ?. 2. Apa saja keunggulan dan kelemahan dalam penerapan strategi pemasaran pada WARMINDO Kecamatan Kaliwates ?
Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk mendeskripsikan strategi pemasaran yang diterapkan oleh pedagang WARMINDO Kecamatan Kaliwates. 2. Untuk mendeskripsikan keunggulan dan kelemahan dalam menerapkan strategi pemasaran WARMINDO Kecamatan Kaliwates
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang merupakan penelitian dengan mendapatkan hasil data deskriptif berupa narasi dari kata kata ataupun hasil wawancara berupa gambar dari informan yang dapat diamati dengan dengan menggunakan teknik purposive sample. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi.
Kesimpulan yang diperoleh dari skripsi ini yakni : 1. Hasil temuan peneliti, empat komponen yang terdiri dari segmentation, target, positioning, dan deferentation menjadi sebuah penerapan strategi pemasaran yang diterapkan oleh WARMINDO Kecamatan Kaliwates, namun penerapan komponen strategi pemasaran yang diterapkan belum optimal dikarenakan komponen defentation belum terjalankan dengan hambatan berbeda beda dari setiap WARMINDO. 2. Adanya keunggulan dan kelemahan yang dihadapi dalam penerapan strategi pemasaran menjadi faktor yang cukup meresiko dalam sebuah perdagangan, sesuai dengan hasil temuan yang peneliti dapat bahwa tedapat dua faktor yakni faktor eksternal berupa lokasi, konsumen, dan persaingan. Serta faktor internal yang berupa produk, harga, dan modal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
Depositing User: Mr Ahmad Choirul Akbar
Date Deposited: 07 Jul 2023 07:15
Last Modified: 07 Jul 2023 07:15
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25322

Actions (login required)

View Item View Item