ANALISIS PERILAKU PRODUSEN DAN BAURAN PEMASARAN USAHA IMDY FOTOCOPY DI JL. KARANG MLUWO, MANGLI, KECAMATAN KALIWATES KABUPATEN JEMBER

Hanim, Azmi Fauziah (2023) ANALISIS PERILAKU PRODUSEN DAN BAURAN PEMASARAN USAHA IMDY FOTOCOPY DI JL. KARANG MLUWO, MANGLI, KECAMATAN KALIWATES KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH. Achmad Shiddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI Azmi F Hanim E20192116-1.pdf

Download (4MB)

Abstract

Azmi Fauziah Hanim, Dr. H. Saihan, S. Ag., M.Pd.I, 2023: Analisis Bauran

Pemasaran dan Perilaku Produsen Imdy Fotocopy di Jl.

Karang Mluwo, Mangli, Kec. Kaliwates, Kabupaten

Jember.

Kata kunci: Perilaku Produsen, Bauran Pemasaran.

Usah fotocopy adalah satu satu jenis Usaha Mikro Kecil dan Menengah

yang dapat berdiri sendiri tanpa naungan dari usaha-usaha besar, oleh karena

itu usaha fotoccopy banyak diminati oleh sebagaian masyarakat. Dalam

sebuah usaha tentu harus memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi

konsumen yang biasa disebut dengan perilaku produsen kepada konsumen.

Perilaku produsen tentu ada hubungannya dengan bauran pemasaran, yakni

sama-sama bertujuan mempertahankan konsumen dan membuat konsumen

puas. Adapun bauran pemasaran terdiri dari 4 alat yakni produk, hargaa,

promosi dan tempat.

Fokus penelitian dalam penelitan ini terdiri dari tiga poin, yakni: (1)

Bagaimana penerapan bauran pemasaran usaha Imdy Fotocopy? (2) Bagimana

perilaku usaha Imdy Fotocopy terhadap konsumen? Adapun tujuan dari

penelitian ini adalah (1) Mengetahui bauran pemasaran usaha Imdy Fotocopy.

(2) Mengetahui perilaku usaha Imdy Fotocopy.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode

kualitatif, dan jenis penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif yakni

dengan mendeskripsikan hasil peenelitian terkait bauran pemasaran dan

perilaku usaha percetakan di lingkungan kampus UIN KHAS Jember. Adapun

teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi,

wawancara dan dokumentasi.

Penelitian memperoleh kesimpulan: (1) Bauran pemasaran pada usaha

Imdy Fotocopy melalui produk jasa tidaklah berbeda jauh, sedangkan terkait

produk ATK dapat dikatakan masih kurang lengkap, adapun harga dan

promosi usaha tersebut juga tidaklah jauh berbeda, dan terkait tempat, sudah

cukup strategis namun tidak memiliki lahan parkir. (2) Adapun perilaku usaha

Imdy Fotocopy dapat dikatakan baik dari segi fasilitas dan layanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Depositing User: Miss Azmi Fauziah Hanim
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:08
Last Modified: 11 Jul 2023 03:08
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25381

Actions (login required)

View Item View Item