Pengaruh Biaya Kualitas Terhadap Penjualan Pada UD Agus Handayani

VINORIKA, AKANA (2023) Pengaruh Biaya Kualitas Terhadap Penjualan Pada UD Agus Handayani. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
VINORIKA AKANA_E20193049.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penjualan merupakan salah satu indikator paling penting dalam sebuah perusahaan, karena penjualanlah yang dapat menghasilkan laba untuk sebuah perusahaan. Bila tingkat penjualan yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut besar, maka laba yang dihasilkan perusahaan itu pun akan besar pula sehingga perusahaan bertahan dalam persaingan bisnis dan dapat mengembangkan usahanya. Mereka harus dapat meningkatkan keunggulan kompetitif, karena hal ini sangat diperlukan didalam menghadapi persaingan usaha untuk itu perusahaan harus dapat menciptakan produk yang berkualitas tinggi. Oleh sebab itu manajemen bertanggung jawab untuk menjaga, mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk agar lebih mampu bersaing dipasaran.
Dari latar belakang diatas, maka fokus penelitian dalam penelitian ini yaitu:1) Apakah biaya pencegahan berpengaruh terhadap penjualan UD. Agus Handayani? 2) Apakah biaya penilaian berpengaruh terhadap penjualan UD. Agus Handayani? 3) Apakah biaya kegagalan internal berpengaruh terhadap Penjualan UD. Agus Handayani? 4) Apakah biaya kegagalan eksternal berpengaruh terhadap penjulan UD. Agus Handayani? 5) Apakah biaya kualitas berpengaruh terhadap penjualan UD. Agus Handayani? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui apakah biaya pencegahan berpengaruh terhadap penjualan UD. Agus Handayani 2) Untuk mengetahui apakah biaya penilaian berpengaruh terhadap penjualan UD. Agus Handayani 3) Untuk mengetahui apakah biaya kegagalan internal berpengaruh terhadap penjualan UD. Agus Handayani 4) Untuk mengetahui apakah biaya kegagalan eksternal berpengaruh terhadap penjulan UD. Agus Handayani 5) Untuk mengetahui apakah biaya kualitas berpengaruh terhadap penjualan UD. Agus Handayani. Metode penelitian yang digunakan ialah metode kuantitatif. Dengan analisis statistik menggunakan spss 22, Analisi data yang di gunakan yaitu menggunakan uji asumsi klasik, uji analisi regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Biaya penilaian (X2), Biaya kegagalan internal (X3), dan Biaya kegagalan eksternal (X4) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap penjualan. Sedangkan Biaya pencegahan (X1) memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap penjualan. Sedangkan untuk secara simultan biaya pencegahan,biaya penilaian, biaya kegagalan internal dan biaya kegagalan eksternal berpengaruh signifikan terhadap penjualan UD. Agus Handayani.

Kata Kunci: Biaya Pencegahan, Biaya Penilaian, Biaya Kegagalan Internal, Biaya Kegagalan Eksternal dan Penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Ms Vinorika Akana
Date Deposited: 10 Jul 2023 03:49
Last Modified: 10 Jul 2023 03:49
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25414

Actions (login required)

View Item View Item