ANALISIS PERILAKU PRODUSEN DAN BAURAN PEMASARAN USAHA IMDY FOTOCOPY DI JL. KARANG MLUWO, MANGLI, KECAMATAN KALIWATES KABUPATEN JEMBER

Hanim, Azmi Fauziah (2023) ANALISIS PERILAKU PRODUSEN DAN BAURAN PEMASARAN USAHA IMDY FOTOCOPY DI JL. KARANG MLUWO, MANGLI, KECAMATAN KALIWATES KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH. Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI Azmi F Hanim E20192116.pdf

Download (7MB)

Abstract

Azmi Fauziah Hanim, Dr. H. Saihan, S. Ag., M.Pd.I, 2023: Analisis Bauran Pemasaran dan Perilaku Produsen Imdy Fotocopy di Jl. Karang Mluwo, Mangli, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember.

Kata kunci: Perilaku Produsen, Bauran Pemasaran.

Usah fotocopy adalah satu satu jenis Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang dapat berdiri sendiri tanpa naungan dari usaha-usaha besar, oleh karena itu usaha fotoccopy banyak diminati oleh sebagaian masyarakat. Dalam sebuah usaha tentu harus memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi konsumen yang biasa disebut dengan perilaku produsen kepada konsumen. Perilaku produsen tentu ada hubungannya dengan bauran pemasaran, yakni sama-sama bertujuan mempertahankan konsumen dan membuat konsumen puas. Adapun bauran pemasaran terdiri dari 4 alat yakni produk, hargaa, promosi dan tempat.
Fokus penelitian dalam penelitan ini terdiri dari tiga poin, yakni: (1) Bagaimana penerapan bauran pemasaran usaha Imdy Fotocopy? (2) Bagimana perilaku usaha Imdy Fotocopy terhadap konsumen? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui bauran pemasaran usaha Imdy Fotocopy. (2) Mengetahui perilaku usaha Imdy Fotocopy.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dan jenis penelitian dalam penelitian ini adalah deskriptif yakni dengan mendeskripsikan hasil peenelitian terkait bauran pemasaran dan perilaku usaha percetakan di lingkungan kampus UIN KHAS Jember. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.
Penelitian memperoleh kesimpulan: (1) Bauran pemasaran pada usaha Imdy Fotocopy melalui produk jasa tidaklah berbeda jauh, sedangkan terkait produk ATK dapat dikatakan masih kurang lengkap, adapun harga dan promosi usaha tersebut juga tidaklah jauh berbeda, dan terkait tempat, sudah cukup strategis namun tidak memiliki lahan parkir. (2) Adapun perilaku usaha Imdy Fotocopy dapat dikatakan baik dari segi fasilitas dan layanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Azmi Fauziah Hanim
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:09
Last Modified: 11 Jul 2023 03:09
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25445

Actions (login required)

View Item View Item