Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan Gaya Belajar dalam Meningkatkan Daya Ingat Peserta Didik Kelas VII di SMP PLUS Darus Sholah Jember

A. Naufal Aghni, Ashidqi (2023) Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan Gaya Belajar dalam Meningkatkan Daya Ingat Peserta Didik Kelas VII di SMP PLUS Darus Sholah Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
A. Naufal Aghni Ashidqi_T20161279.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Implementasi pembelajaran pendidikan agama Islam perlu dikaitkan dalam pembelajaran di sekolah menggunakan pendekatan gaya visual yang artinya didalam kelas peserta lebih di suka mencatat sampai detail-detailnya untuk mendapatkan informasi, sedangkan auditorial yang artinya peserta didik mempunya gaya belajar yang suka mendengar audio dari berbagai media. Sedangkan kinestek yang artinya cara belajar peserta didik lebih menggunakan gerakan tubuh dalam pengertian ini lebih tepatnya peserta didik lebih suka bermain yang melibatkan praktek. Hasil penelitian: Implementasi pembelajaran pendidikan agama Islam dengan gaya belajar visual dalam meningkatkan daya ingat peserta didik Kelas VII melalui kreatiftas guru untuk menyampaikan materi yang disampaikan secara visual. Implementasi pembelajaran pendidikan agama Islam dengan gaya belajar auditorial dalam meningkatkan daya ingat peserta didik Kelas VII dimana penyampaian materi PAI menggunakan metode ceramah. Implementasi pembelajaran pendidikan agama Islam dengan gaya belajar kinestetik dalam meningkatkan daya ingat peserta didik Kelas VII melalui praktek secara langsung contohnya seperti materi shalat maka guru PAI harus mengajak siswanya untuk melakukan praktek shalat.

KataKunci: Implementasi, Gaya belajar, Pendidikan Agama Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130199 Education systems not elsewhere classified
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021409 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr A. Naufal Afghni Ashidqi Naufal
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:23
Last Modified: 10 Jul 2023 08:23
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25651

Actions (login required)

View Item View Item