Pengaruh Store Atmosphere, Harga, Dan Display Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Swalayan Roxy Square Jember

Anugrahayu, Hilalia (2023) Pengaruh Store Atmosphere, Harga, Dan Display Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Swalayan Roxy Square Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Hilalia Anugrahayu_E20192188.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK

Hilalia Anugrahayu, 2023: Pengaruh Store Atmosphere, Harga Dan Display Produk Terhadap Keputusan Konsumen Pada Swalayan Roxy Square Jember. (Studi pada Mahasiswa UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember).

Kata kunci: Store Atmosphere, Harga, Display Produk

Persaingan pada dunia usaha semakin ketat, berlomba-lomba untuk dapat menarik pelanggan dan tetap mempertahankan eksistensinya di pasar. Tak heran jika banyak dari pebisnis yang ingin memberikan suasana toko (store atmosphere), penataan produk (display produk), dan juga harga terbaik. Dimana hal tersebut yang dapat mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian.
Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah : 1) Apakah store atmosphere berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pada Swalayan Roxy Square Jember? 2) Apakah harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pada Swalayan Roxy Square Jember? 3) Apakah display produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pada Swalayan Roxy Square Jember? 4) Apakah store atmosphere, harga, dan display produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Swalayan Roxy Square Jember?.
Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui pengaruh signifikan store atmosphere secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pada Swalayan Roxy Square Jember. 2) untuk mengetahui pengaruh signifikan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pada Swalayan Roxy Square Jember. 3) untuk mengetahui pengaruh signifikan display produk secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen pada Swalayan Roxy Square Jember. 4) untuk mengetahui pengaruh signifikan store atmosphere, harga, dan display produk secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Swalayan Roxy Square Jember.
Penelitian ini penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan observasi. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Aktif Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember yang pernah berbelanja di Swalayan Roxy Square Jember. Pengambilan sampel nonprobability sampling dengan metode convenience sampling sebanyak 75 responden. Penelitian ini menggunakan uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan 1) variabel store atmosphere tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian. 2) variabel harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian. 3) variabel display produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. 4) store atmosphere, harga dan display produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140103 Mathematical Economics
14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: miss hilalia anugrahayu
Date Deposited: 10 Jul 2023 07:11
Last Modified: 10 Jul 2023 07:11
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25673

Actions (login required)

View Item View Item