Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, Dan Persepsi Kontrol Perilaku Terhadap Impulsive Buying Dalam Pembelian Merchandise K-Pop Oleh Penggemar K-Pop Di Sidoarjo

Khafidhoh, Izzah Nur (2023) Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, Dan Persepsi Kontrol Perilaku Terhadap Impulsive Buying Dalam Pembelian Merchandise K-Pop Oleh Penggemar K-Pop Di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Izzah Nur Khafidhoh E20182090.pdf

Download (5MB)

Abstract

Izzah Nur Khafidhoh, 2023: Pengaruh Sikap, Norma Subjektif, Dan Persepsi Kontrol Perilaku Terhadap Impulsive Buying Dalam Pembelian Merchandise K-Pop Oleh Penggemar K-Pop Di Sidoarjo
Perkembang budaya Korea yang sangat pesat hingga mencakup seluruh dunia memunculkan fenomena Korean Wave. Korean Wave memasuki Indonesia sekitar tahun 2000-an. Salah satu dampaknya adalah populernya musik K-pop di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari menjamurnya penggemar K-pop saat ini. Penggemar K-pop sendiri memiliki kebiasaan untuk membeli barang yang berkaitan dengan group favorit mereka yang biasa disebut merchandise K-pop.
Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah sikap berpengaruh terhadap impulsive buying dalam pembelian merchandise K-pop oleh penggemar K-pop di Sidoarjo? (2) Apakah norma subjektif berpengaruh terhadap impulsive buying dalam pembelian merchandise K-pop oleh penggemar K-pop di Sidoarjo? (3) Apakah persepsi kontrol perilaku berpengaruh terhadap impulsive buying dalam pembelian merchandise K-pop oleh penggemar K-pop di Sidoarjo? (4) Apakah sikap, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku berpengaruh secara simultan terhadap impulsive buying dalam pembelian merchandise K-pop oleh penggemar K-pop di Sidoarjo?
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap impulsive buying dalam pembelian merchandise K-pop oleh penggemar K-pop di Sidoarjo (2) Untuk mengetahui pengaruh norma subjektif terhadap impulsive buying dalam pembelian merchandise K-pop oleh penggemar K-pop di Sidoarjo (3) Untuk mengetahui pengaruh persepsi kontrol perilaku terhadap impulsive buying dalam pembelian merchandise K-pop oleh penggemar K-pop di Sidoarjo (4) Untuk mengetahui pengaruh sikap, norma subjektif, dan persepsi kontrol perilaku secara simultan terhadap impulsive buying dalam pembelian merchandise K-pop oleh penggemar K-pop di Sidoarjo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah deskriptif. Adapun penentuan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling, serta teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis data yang digunakan yakni analisis regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Sikap tidak berpengaruh terhadap impulsive buying dalam pembelian merchandise K-pop. (2) Norma Subjektif tidak berpengaruh terhadap impulsive buying dalam pembelian merchandise K-pop. (3) Presepsi kontrol perilaku berpengaruh terhadap impulsive buying dalam pembelian merchandise K-pop. (4) Sikap, Norma Subjektif, dan Presepsi Kontrol Perilaku berpengaruh secara simultan terhadap impulsive buying dalam pembelian merchandise K-pop.

Kata Kunci: Theory of Planned Behaviour, impulsive buying, merchandise K-pop.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140103 Mathematical Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms. Izzah Nur Khafidhoh
Date Deposited: 10 Jul 2023 07:19
Last Modified: 10 Jul 2023 07:19
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25711

Actions (login required)

View Item View Item