Analisis bauran pemasaran online melalui wattpad, blog, YouTube, medium, iklan baris, fanpage terhadap penjualan (Handicraft (Studi kasus Hakekat Galery Balung)

Rosidi, Muhammad (2023) Analisis bauran pemasaran online melalui wattpad, blog, YouTube, medium, iklan baris, fanpage terhadap penjualan (Handicraft (Studi kasus Hakekat Galery Balung). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
MUAMMAD IMRON ROSIDI_E20182021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Muhammad Imron Rosidi, Dr.Andul Rokhim.S.Ag.,M.E.I: Aanlisis Bauran Pemasaran Online Melalui Wattpad, Blog, YouTube, Medium, Iklan Baris, Fanpage Terhadap Penjualan Handicraft (Studi Kasus Hakekat Galery Balung)
Kata Kunci: Bauran pemasaran, penjualan
Seiring perkembangan zaman maka banyak berbagai jenis perusahaan yang berkembang di Indonesia, maka secara tidak langsung menimbulkan persaingan antara perusahaan tersebut. Perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang bagus agar dapat mencapai konsumen. Konsumen disini merupakan tujuan utama. Semakin banyak konsumen maka laba yang diperoleh perusahaan juga akan besar, karena konsumen merupakan nasumber utama bagi suatu perusahaan. Keadaan yang seperti itu membuat pelaku usaha berinovasi atau mencari celah untuk memasarkan produknya misalnya saat ini adalah bisnis Online.
Fokus masalah yang diteliti dalam Skripsi ini adalah : (1) Bagaimana bauran pemasaran online melalui wattpad. blog, You Tube, medium, iklan baris, dan fanpage di Hakekat Gallery Balung? (2) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Hakekat Gallery Balung? (3) Apa hambatan dalam penerapan bauran pemasaran online melalui wattpad. blog, YouTube, medium, iklan baris, dan fanpage di Hakekat Gallery Balung?
Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mendeskripsikan bauran pemasaran online melalui wattpad. blog, youtube, medium, iklan baris, dan fan page di Hakekat Gallery Balung. (2) Untuk mendeskripsikan strategi pemasaran yang diterapkan oleh Hakekat Gallery Balung. (3) Untuk menngetahui hambatan-hambatan dalam penerapan bauran pemasaran online melalui wattpad. blog, YouTube, medium, iklan baris, dan fan page di Hakekat Gallery Balung.
Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan pendekatan Kualitatif. Dalam menentukan sumber data menggunakan teknik purposive sampling, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentsai. Metode analisis data menggunakan keabsahan data menggunakan triagulasi sumber dan triagulasi waktu.
Kesimpulan penelitian ini yaitu (1) bauran pemasaran online mealalui Wattpad, Blog, YouTube, Medium, Iklan Baris, Fan Page terhadap penjualan Handicraft (studi kasus Hakekat Galery Balung) yaitu dilakukan dengan melengkapi bagian varian produk, harga yang bervariasi untuk kejangkauan konumen, lokasi yang strategi, sehingga dapat diketahui penerapan starateginya berhasil digunakan, untuk dari segi pemasaran dilalakukan dengan tiga tahapan menetapkan segmentasi pasar produk, target pasar produk melalui pengembangan bauran pemasaran Online dan penempatan produk. (2)Starategi pemasaran yang diterapkan oleh Hakekat Galery Balung selain menggunakan media online tetapi juga melakukan pemasaran secara langsung atau secara konvensional. (3) Hambatan-hambatan bauran pemasaran online di Hakekat Galery Balung. Ada dua jenis hambatan yaitu Faktor internal yaitu berasal dari dalam organisasi itu sendiri dan Faktor eksternal adalah adanya persaingan antar pelaku bisnis lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Imron Muhammad Muhammad imron rosidi
Date Deposited: 10 Jul 2023 06:48
Last Modified: 10 Jul 2023 06:48
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25732

Actions (login required)

View Item View Item