STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK SIMPANAN ANGGOTA (SIAGA) UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS DI BMT NU JAWA TIMUR CABANG JENGGAWAH JEMBER

safira ayu, amelia (2023) STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK SIMPANAN ANGGOTA (SIAGA) UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS DI BMT NU JAWA TIMUR CABANG JENGGAWAH JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI fix Safira Ayu Amelia watermark.pdf

Download (7MB)

Abstract

Safira Ayu Amelia, Dr. Abdul Rokhim, S.Ag., M.E.I., 2023: Strategi Pemasaran Pada Produk Simpanan Anggota (SIAGA) Untuk Meningkatkan Produktivitas Di BMT NU Jawa Timur Cabang Jenggawah.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Produktivitas.
Salah satu produk simpanan di BMT NU Jawa Timur adalah simpanan anggota (SIAGA) begitu juga BMT NU Jawa Timur Cabang Jenggawah, Simpanan Anggota juga merupakan salah satu produk simpanan. Dalam meningkatkan stabilitas keuangan di BMT NU Cabang Jenggawah perlu meningkatkan daya tarik anggota terhadap Simpanan Angggota(SIAGA). Oleh karena itu penelitian ini ditujukan untuk mengetahui strategi pemasaran pada produk simpanan anggota (SIAGA) yang diterapkan di BMT NU Jawa Timur Cabang Jenggawah serta cara meningkatkan produktifitas pada produk simpanan anggota (SIAGA) di BMT NU Jawa Timur Cabang Jenggawah.
Fokus penelitian pada skripsi ini yaitu: 1) Bagaimana meningkatkan produktivitas di BMT NU Jawa Timur Cabang Jenggawah? 2) Bagaimana strategi pemasaran pada produk simpanan anggota (SIAGA) di BMT NU Jawa Timur Cabang Jenggawah?
Tujuan penelitian ini untuk 1) Mengetahui meningkatkan produktivitas di BMT NU Jawa Timur Cabang Jenggawah. 2) Mengetahui strategi pemasaran pada produk simpanan anggota (SIAGA) di BMT NU Jawa Timur Cabang Jenggawah.
Untuk mengidentifikasi masalah tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik penentuan subyek penelitian menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Adapun hasil penelitian ini adalah meningkatkan produktifitas pada produk simpanan anggota(SIAGA) dalam strategi pemasarannya. Yang mana memasarkan kepada anggota dan memberikan pengertian bahwa simpanan anggota ini lebih menguntungkan karena bagi hasilnya lebih besar dari simpanan Mudharabah (TABAH). Tetapi pengambilannya hanya bisa satu tahun sekali dibandingkan dengan simpanan Mudharabah (TABAH) yang lebih di minati oleh anggota karena pengambilannya bisa kapan saja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140305 Time-Series Analysis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Unnamed user with email safiraamelia154@gmail.com
Date Deposited: 10 Jul 2023 02:33
Last Modified: 10 Jul 2023 02:33
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25752

Actions (login required)

View Item View Item