Analisis pengaruh pengetahuan produk, promosi dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk arumi hijab

Hazizah, Bahroeni (2023) Analisis pengaruh pengetahuan produk, promosi dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk arumi hijab. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
BAHROENI HAZIZAH_E20172083.pdf

Download (5MB)

Abstract

Bahroeni Hazizah, Agung Parmono, 2023, Analisis Pengaruh Pengetahuan
Produk, Promosi, Dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk
Arumi Hijab.
Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk,
promosi dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian produk Arumi Hijab.
Keputusan pembelian adalah suatu proses pengambilan keputusan oleh konsumen
untuk melakukan suatu pembelian yang berkombinasikan pengetahuan untuk
memilih dua atau lebih alternatif produk yang tersedia dipengaruhi oleh beberapa
faktor seperti pengetahuan produk, promosi, dan kesadaran terhadap merek.
Pengambilan keputusan oleh konsumen untuk melakukan suatu pembelian produk
diawali dengan adanya kesadaran atas pemenuhan kebutuhan atau keinginan.
Rumusan penelitian dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah pengetahuan
produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk arumi hijab.
(2) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk
arumi hijab. (3) Apakah kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian produk arumi hijab. (4) Apakah pengetahuan produk,
promosi dan kesadaran merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan
pembelian produk arumi hijab.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengetahuan
produk, promosi, dan kesadaran merek berpengaruh secara parsial dan simultan
terhadap keputusan pembelian produk arumi hijab. Melalui penelitian
dimungkinkan untuk memperluas pemahaman, pengetahuan dan refrensi untuk
menulis artikel ilmiah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan prosedur
statistik. Jenis data dalam penelitian menggunakan data primer. Dan pengumpulan
datanya adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian yang didapatkan bahwa pengetahuan produk, promosi, dan
kesadaran merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian produk Arumi Hijab. Kesadaran merek secara parsial
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk arumi
hijab. Sedangkan pengetahuan produk dan promosi secara parsial berpengaruh
negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk arumi hijab.
Kata Kunci : pengetahuan produk, promosi,kesadaran merek, keputusan
pembelian
ix

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Bahroeni Hazizah
Date Deposited: 10 Jul 2023 04:12
Last Modified: 10 Jul 2023 04:12
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25788

Actions (login required)

View Item View Item