Pengaruh Sistem Sewa, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan di Fath Production Jember

Ghifari, Milia (2023) Pengaruh Sistem Sewa, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan di Fath Production Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
MILIA GHIFARI_E20172193.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kemajuan teknologi pada era globalisasi saat ini terus mengalami inovasi dan penyempurnaan seiring berkembangnya teknologi. Melihat realita dunia bisnis, sektor jasa memegang peranan penting termasuk jasa fotografi. Dengan persaingan yang cukup kompetitif, mengakibatkan penyedia jasa fotografi dituntut untuk membangun dan mengembangkan layanan berkualitas agar dapat menjaga loyalitas pelanggan pada setiap perusahaan yang berperan sangat penting.
Rumusan masalah penelitian ini: (1) apakah sistem sewa berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Fath Production Jember secara parsial?, (2) apakah kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Fath Production Jember secara parsial?, (3) apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Fath Production Jember secara parsial?, (4) sistem sewa, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Fath Production Jember secara simultan?.
Tujuan penelitian ini yakni: (1) Menganalisis pengaruh sistem sewa pada loyalitas pelanggan Fath Production Jember secara parsial. (2) Menganalisis pengaruh kualitas produk pada loyalitas pelanggan Fath Production Jember secara parsial. (3) Menganalisis pengaruh kualitas pelayanan pada loyalitas pelanggan Fath Production Jember secara parsial. (4) Menganalisis pengaruh sistem sewa, kualitas produk, dan kualitas pelayanan pada loyalitas pelanggan Fath Production Jember secara simultan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Populasi dalam penelitian 1.500 dengan pengambilan sampel sebanyak 150 responden, teknik pengambilan sampel simple random sampling. Analisis data yang digunakan ialah analisis regresi linier berganda.
Hasil dalam penelitian telah menunjukkan bahwa uji t dengan nilai t hitung dan tabel pada sistem sewa berpengaruh signifikan sebesar (2,923>1,983), untuk kualitas produk berpengaruh signifikan sebesar (3,738>1,983), dan pada kualitas pelayanan berpengaruh signifikan sebesar (0,000 < 0,05). Berdasarkan uji f pada loyalitas pelanggan (7,933>2,69). Berdasarkan uji R2 sebesar 0,629 atau 62,9% dengan sisanya 37,1% oleh variabel lainnya.

Kata Kunci: Sistem Sewa, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Milia Ghifari
Date Deposited: 10 Jul 2023 07:09
Last Modified: 10 Jul 2023 07:09
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25881

Actions (login required)

View Item View Item