Alfiani, Siti (2023) Pengaruh Harga, Distribusi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember). Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.
Text
Siti Alfiani_E20192352.pdf Download (2MB) |
Abstract
Keputusan pembelian merupakan proses dimana konsumen mengindentifikasi masalah, mencari informasi tentang produk atau merek tertentu, dan mengevaluasi seberapa baik masing-masing pilihan tersebut dapat memecahkan masalahn, kemudian mengarah pada keputusan pembelian.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember? 2) Apakah distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember? 3) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jembe? 4) Apakah harga, distribusi, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember? 4) Mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, distribusi, dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode nonprobability sampling sampel yang digunakan sebanyak 70 responden, serta pengujian uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi liner berganda, uji koefisien determinasi, serta uji hipotesis.
Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo Oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. 2) Distribusi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo Oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. 3) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo Oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. 4) Harga, distribusi, dan kualitas produk secara silmutan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Oppo Oppo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Siti Alfiani |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 07:00 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 07:00 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25898 |
Actions (login required)
View Item |