Analisis Prospek Usaha Peternakan Ayam Broiler Dengan Pola Kemitraan di Desa Bayu Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi

Deviyanti, Deviyanti (2023) Analisis Prospek Usaha Peternakan Ayam Broiler Dengan Pola Kemitraan di Desa Bayu Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN KHAS Jember.

[img] Text
SKRIPSI DEVIYANTI WATERMARK-1.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Deviyanti, Aminatus Zahriyah, SE, M.S.I. 2023: Analisis Prospek Usaha Peternakan Ayam Broiller dengan Pola Kemitraan di Desa Bayu Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi.
Kata Kunci: Prospek, Peternakan, Kemitraan
Model pola kemitraan yaitu pola kemitraan inti-plasma. Alur pola kemitraan dimulai dari membuat kesepakatan bersama dan pemenuhan kebutuhan sesuai perjanjian yang disepakati. Usaha peternakan pak udi memiliki prospek yang cukup baik untuk dikembangkan. Di buktikan dengan kualitas hasil panen ayam broiller nya.
Focus penelitian: 1) Bagaimana Alur Pola Kemitraan Usaha Peternakan Ayam Broiller di Desa Bayu Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi? 2) Bagaimana Prospek Usaha Peternakan Ayam Broiller dengan Pola Kemitraan di Desa Bayu Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi?
Tujuan penelitian: 1) Untuk mengetahui Alur pola kemitraan usaha peternakan di desa bayu kecamatan songgon kabupaten banyuwangi. 2) Untuk mengetahui prospek usaha peternakan ayam broiller dengan pola kemitraan di desa bayu kecamatan songgon kabupaten banyuwangi.
Pendekatan yang digunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi non-partisipan, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan model analisis data interaktif yang dikemukakan milen dan huberman yakni kondensasi data, penyajian data, dan kesimpulan.
Kesimpulan: Alur pola kemitraan ada 2 yaitu: 1) PT menyediakan Sapronak, Doc, obat-obatan, peternak menyediakan kandang dan tenaga kerja. 2) kesepakatan harga yang disepakati bersama. Analisis prospek usaha pada peternakan dibuktikan dari hasil panen yang diperoleh dengan kualitas yang cukup baik untuk dikembangkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Deviyanti Deviyanti
Date Deposited: 11 Jul 2023 01:34
Last Modified: 11 Jul 2023 01:34
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/26130

Actions (login required)

View Item View Item