Hubungan Antara Self Efficacy Dengan Komitmen Organisasi Pada Karyawan Di Yayasan Matahari Banyiwangi

Lestari Dori, Rachma (2023) Hubungan Antara Self Efficacy Dengan Komitmen Organisasi Pada Karyawan Di Yayasan Matahari Banyiwangi. Undergraduate thesis, UIN KH ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
RACHMA LESTARI DORI_D20185063.pdf

Download (4MB)

Abstract

Rachma Lestari Dori, 2023: “Hubungan Antara Self Efficacy Dengan Komitmen Organisasi Pada Karyawan di Yayasan Matahari Banyuwangi”.
Kata Kunci: Self Efficacy, Komitmen Organisasi, Karyawan
Tidak semua karyawan memiliki latar belakang pendidikan yang sama, oleh karena itu harus mendapat dukungan langsung dari manajemen Yayasan. Salah satu tanggung jawab karyawan adalah membuat program pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan anak. Beberapa karyawan juga memiliki tanggung jawab tambahan sebagai kepala divisi. Hal ini dapat menyebabkan rasa tertekan dan kurang puas terhadap pekerjaannya, terlebih jika harus mengerjakan pekerjaan yang bukan menjadi kewajibannya. Dampak dari hal tersebut menjadikan karyawan menjadi kurang yakin dan kurang percaya diri terhadap kemampuannya dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dalam bekerja, sehingga terkadang karyawan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya meskipun hasilnya masih kurang maksimal. Meskipun demikian karyawan merasa enggan untuk meninggalkan yayasan karena berbagai alasan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan antara self efficacy dengan komitmen organisasi pada karyawan di Yayasan Matahari Banyuwangi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara self efficacy dengan komitmen organisasi pada karyawan di Yayasan Matahari Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 33 karyawan. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dengan teknik analisis data menggunakan product moment pearson dengan bantuan program SPSS 26 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan nilai pearson correlation sebesar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170107 Industrial and Organisational Psychology
Depositing User: S.Psi Rachma Lestari Dori
Date Deposited: 14 Jul 2023 05:56
Last Modified: 14 Jul 2023 05:56
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/26284

Actions (login required)

View Item View Item