PERANAN AKUN INSTAGRAM, WHATSAPP, FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM PENINGKATAN PENJUALAN BURUNG DI TOKO ARSLA FARM (JEMBER-BONDOWOSO)

Iqbal, Mohammad (2023) PERANAN AKUN INSTAGRAM, WHATSAPP, FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM PENINGKATAN PENJUALAN BURUNG DI TOKO ARSLA FARM (JEMBER-BONDOWOSO). Undergraduate thesis, UIN khas Jember.

[img] Text
Water Done.pdf

Download (1MB)

Abstract

Mohammad Iqbal, Dr. Moh Haris Balady, S.E., M.M., 2023 : Peranan Akun Instagram, Whatsapp, Facebook Sebagai Media Promosi Dalam Peningkatan Penjualan Burung Di Toko Arsla Farm (Jember-Bondowoso).
Strategi pemasaran merupakan media utama yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan penjualan, berbagai cara digunkana oleh perusahaan untuk menginformasikan produknya, baik melalui media cetak maupun media digital. Internet bisa menjadi salah satu pilihan dalam meningkatkan usaha, tentunya dengan berbagai macam manfaat yang dapat digunakan seperti social media. Seperti usaha burung di toko Arsla Farm yang menerapkan tiga strategi digital marketing yaitu pada Whatsapp, Facebook, Instagram, tiga strategi ini bisa dikatakan sukses untuk kondisi saat pandemi covid 19.
Fokus penelitian adalah : 1) Bagaimana peranan akun Instagram sebagai media promosi dalam peningkatan penjualan burung di toko Arsla Farm (Jember-Bondowoso)? 2) Bagaimana peranan akun Whatsapp sebagai media promosi dalam peningkatan penjualan burung di toko Arsla Farm (Jember-Bondowoso)? 3) Bagaimana peranan akun Facebook sebagai media promosi dalam peningkatan penjualan burung di toko Arsla Farm (Jember-Bondowoso)?
Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui peranan akun Instagram sebagai media promosi dalam peningkatan penjualan burung di toko Arsla Farm (Jember-Bondowoso). 2) Untuk mengetahui peranan akun Whatsapp sebagai media promosi dalam peningkatan penjualan burung di toko Arsla Farm (Jember-Bondowoso). 3) Untuk mengetahui peranan akun Facebook sebagai media promosi dalam peningkatan penjualan burung di toko Arsla Farm (Jember-Bondowoso).
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian adalah Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso. Beralamat di Dusun Krajan 2 RT 10 RW 04 Desa Gambiran Kecamatan Kalisat untuk wilayah Kabupaten Jember. Beralamat di Dusun Karang Sengon RT 08 RW 02 Desa Gunosari Kecamatan Tlogosari untuk wilayah Kabupaten Bondowoso. Pemilihan subjek penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data menggunakan Triangulasi metode.
Penelitian ini menghasilkan bahwasanya Peranan Akun Instagram, Whatsapp, Facebook Sebagai Media Promosi Dalam Peningkatan Penjualan Burung Di Toko Arsla Farm (Jember-Bondowoso) bisa : 1) Meningkatkan Penjualan Produk. 2) Melakukan Interaksi Dengan Konsumen. 3) Memperluas Jaringan Pasar.

Kata Kunci : Pemasaran, Instagram, Whatsapp, Facebook.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Mohammad Iqbal
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:27
Last Modified: 11 Jul 2023 03:27
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/26286

Actions (login required)

View Item View Item