Huraniyah, Kamaliatul (2023) Pengaruh Layanan Digital Bank Melalui Self Service Technology (SST) Terhadap Kepuasan Generasi Milenial di BRI KC Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.
Text
Kamaliatul Huraniyah_E20191123.pdf Download (13MB) |
Abstract
Revolusi 4.0 menjadi era dengan perkembangan teknologi komunikasi hingga informasi mulai berkembang pesat. Hal tersebut membawa perbankan pada suatu era baru yaitu perbankan digital yang memanfaatkan teknologi informasi dalam melayani nasabahnya, salah satunya layanan digital tersebut yaitu, Self Service Technology (SST). Pada era ini layanan digital Self Serfice Technology (SST) sudah banyak diakses oleh nasabah, terutama nasabah generasi milenial generasi. Self Service Technology (SST) yang meliputi ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking
Rumusan masalah dalam peneitian ini mengenai pengaruh layanan automatic teller machine/ ATM, mobile banking dan internet banking terhadap kepuasan generasi milenial pengguna layanan digital BRI baik secara parsial (individu) maupun simultan (bersama-sama). Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh signifikan automatic teller machine/ ATM, mobile banking dan internet banking terhadap kepuasan generasi milenial pengguna layanan digital BRI baik secara parsial (individu) maupun simultan (bersama-sama).
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan teknik non-probability sampling, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan memenuhi uji asumsi klasik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial automatic teller machine/ATM berpengaruh signifikan terhadap kepuasan generasi milenial pengguna layanan digital BRI KC Jember, mobile banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan generasi milenial pengguna layanan digital BRI KC Jember, dan internet banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan generasi milenial pengguna layanan digital BRI KC Jember. Serta secara simultan automatic teller machine/ATM, mobile banking dan internet banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan generasi milenial pengguna layanan digital BRI KC Jember.
Kata Kunci: Kepuasan Generasi Milenial, Automatic Teller Machine/ATM, Mobile Banking dan Internet Banking.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods 14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140304 Panel Data Analysis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | mis kamaliatul huraniyah |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 07:58 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 07:58 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/26604 |
Actions (login required)
View Item |