STRATEGI PEDAGANG KAKI LIMA DI ALUN-ALUN KOTA PROBOLINGGO DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN

Fitriyah, Ainul (2023) STRATEGI PEDAGANG KAKI LIMA DI ALUN-ALUN KOTA PROBOLINGGO DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
STRATEGI PEDAGANG KAKI LIMA DI ALUN-ALUN KOTA PROBOLINGGO DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ainul Fitriyah, Muhammad Saiful Anam, M.Ag., 2023: Strategi pedagang kaki
lima di alun-alun kota probolinggo dalam meningkatkan pendapatan.
Pedagang kaki lima Alun-Alun Kota Probolinggo memiliki cara tersendiri
dalam berdagang, hal tersebut merupakan salah satu cara atau langkah-langkah
yang dilakukan agar mampu mempertahankan kelangsungan hidupnya dalam
usaha-usaha yang akan dilakukan pedagang kaki lima.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) Bagaimana
strategi pedagang kaki lima dalam meningkatkan pendapatan? 2) Apa saja kendala
yang dihadapi oleh pedagang kaki lima dalam meningkatkan pendapatan?
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi pedagang kaki
lima dalam meningkatkan pendapatan dan kendala yang dihadapi oleh pedagang
kaki lima dalam meningkatkan pendapatan.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan Strategi bisnis yang dilakukan
pedagang kaki lima di Alun-Alun Kota Probolinggo terdapat beberapa cara yaitu
Strategi produk, Strategi harga, Strategi promosi, Strategi pelayanan yang baik,
yang dilakukan oleh pedagang kaki lima di Alun-Alun Kota Probolinggo sangat
tepat karena pelayanan yang mereka berikan terhadap konsumen ataupun pembeli
sangat nyaman dan cepat. Sehingga membuat para konsumen betah, nyaman, dan
merasa dihargai penuh. Dengan begitu membuat para konsumen merasa ketagihan
untuk kembali membelinya kembali, sebab selain pelayan ada harga dan rasa juga
yang membuat mereka ingin mencobanya kembali.Adapun kendala yang dihadapi
oleh pedagang kaki lima dalam meningkatkan pendapatan di Kota Probolinggo
dapat dilihat dari 2 faktor yaitu internal dan eksternal. Adapun aspek internal
adalah; lokasi usaha dan modal usaha sedangkan aspek eksternal adalah; musim
hujan.
Kata Kunci : Strategi, PKL (pedagang kaki lima), Kota Probolinggo

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Depositing User: Mrs Ainul Fitriyah
Date Deposited: 13 Jul 2023 04:25
Last Modified: 13 Jul 2023 04:25
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/26907

Actions (login required)

View Item View Item