Analisis sistem informasi akuntansi dalam pembayaran klaim kecelakaan lalu lintas jalan pada PT Jasa Raharja Kantor Perwakilan Jember

Khoiroh, Huzeimatul (2023) Analisis sistem informasi akuntansi dalam pembayaran klaim kecelakaan lalu lintas jalan pada PT Jasa Raharja Kantor Perwakilan Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
HUZEIMATUL REVISI FIX BENDELLLL.pdf

Download (21MB)

Abstract

Dengan sering terjadinya kecelakaan lalu lintas yang meningkat setiap tahunnya maka pemerintah berupaya untuk menjamin keselamatan masyarakat melalui jaminan keselamatan dengan menunjuk jasa raharja sebagai perusahaan asuransi yang bertugas untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat berupa jaminan finansial sebagai ganti rugi yang dialami masyarakat dengan syarat dan ketentuan tertentu.
Namun permasalahan yang sering terjadi pada perusahaan jasa asuransi adalah keterlambatan pembayaran klaim sehingga yang seharusnya masyarakat sudah menerima dan merasakan manfaatnya tetapi tidak dapat segera menerimanya. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya penerapan sistem informasi akuntansi dalam pembayaran klaim yang baik sehingga perlu untuk melakukan peninjauan ulang terhadap penerapan sistem informasi akuntansi dalam pembayaran klaim agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan Jasa Raharja Jember.

Kata kunci: sistem informasi akuntansi, pembayaran klaim.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150111 Accounting System (incl. Accounting Information System)
Depositing User: Ms Perpustakaan Huzeimatul khoiroh
Date Deposited: 14 Jul 2023 02:21
Last Modified: 14 Jul 2023 02:21
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/27069

Actions (login required)

View Item View Item