Penerapan Strategi Student Teams Achievement Division (STAD) Dalam Pembelajaran Akhlak Di Pesantren Bustanul Faizin Blimbing Besuki Situbondo Tahun Ajaran 2016/2017.

Rahmawati, Alifiyah Fitria (2016) Penerapan Strategi Student Teams Achievement Division (STAD) Dalam Pembelajaran Akhlak Di Pesantren Bustanul Faizin Blimbing Besuki Situbondo Tahun Ajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Alifah Fitriyah Rahmawati_084121359.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu elemen terpenting dalam kehidupan seseorang. Dapat dikatakan bahwa pendidikan menjadi ukuran kemampuan seseorang baik dari segi kognitif, efektif maupun psikomotorik. Meskipun demikian pendidikan tidak hanya diperoleh melalui pendidikan formal saja melainkan juga dapat melalui pendidikan non formal, dalam hal ini yaitu pondok pesantren. Fokus penelitian yang di teliti dalam skripsi ini adalah:1. Bagaimana perencanaan Strategi Student Teams Achievement Division (STAD) dalam pembelajaran akhlak di pondok pesantren Bustanul Faizin Besuki Situbondo tahun ajaran 2016/2017?. 2. Bagaimana Strategi Student Teams Achievement Division (STAD) dalam pembelajaran akhlak di pesantren Bustanul Faizin Besuki Situbondo tahun ajaran 2016/2017?. 3. Bagaimana evaluasi Strategi Student Teams Achievement Division (STAD) dalam pembelajaran akhlak di pesantren Bustanul Faizin Besuki Situbondo tahun ajaran 2016/2017? Tujuan penelitian ini adalah:1. Untuk mendiskripsikan perencanaan penerapan Strategi Student Teams Achievement Division (STAD) dalam pembelajaran akhlak di pesantren Bustanul Faizin Besuki Situbondo tahun ajaran 2016/ 2017. 2. Untuk mendiskripsikan penerapan Strategi Student Teams Achievement Division (STAD) dalam pembelajaran akhlak di pondok pesantren Bustanul Faizin Besuki Situbondo tahun ajaran 2016/2017. 3. Untuk mendiskripsikan evaluasi penerapan Strategi Student Teams Achievement Division (STAD) dalam pembelajaran akhlak di pondok pesantren Bustanul Faizin Besuki Situbondo tahun ajaran 2016/2017. Adapun pendekatan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Jenis penelitian menggunakan kualitatif diskriptif, metode menentukan informen menggunakan purposive sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dan keabsahan datanya menggunakan teknik Trianggulasi Sumber. Dari data yang di peroleh dan di analisis secara sederhana dapat disimpulkan bahwa Penerapan Strategi Student Teams Achievement Division (STAD) Dalam Pembelajaran Akhlak Di Pondok Pesantren Bustanul Faizin Blimbing Besuki Situbondo Tahun 2016/2017. (a) Dalam perencanaan pembelajarannya astidz membagi santri menjadi beberapa kelompok sesuai dengan tingkat kemampuan berfikir santri dari kelompok awal hingga akhir terdiri dari 6 kelompok dan kelompok terakhir itu benar- benar di latih untuk menjadi asatidz dalam kegiatan Strategi Student Teams Achievement Division (STAD) itu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Anak PSG
Date Deposited: 02 Aug 2023 08:55
Last Modified: 02 Aug 2023 08:55
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/27629

Actions (login required)

View Item View Item