Analisis Strategi E- Business Pada UMKM Kopi Biji Salak (KOPLAK) Di Dusun Salakan Desa Semboro Kecamatan Semboro

Hidayanti, Wahyu (2018) Analisis Strategi E- Business Pada UMKM Kopi Biji Salak (KOPLAK) Di Dusun Salakan Desa Semboro Kecamatan Semboro. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Wahyu Hidayanti_083 144 060.pdf

Download (1MB)

Abstract

E-Business adalah suatu kegiatan transaksi, jual beli, bisnis yang dilakukan melalui perangkat elektronik atau dengan internet atau lebih singkatnya pengguna elektronik atau komunikasi untuk menjalankan sekaligus mengelola bisnisnya sehingga dapat memperoleh keuntungan. E-Business tidak dapat bekerja tanpa strategi, strtegi e-business dibutuhkan untuk mendukung arah strategi UMKM secara keseluruhan agar dapat sukses dalam e-business. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaiman strategi e-business pada UMKM kopi biji salak(KOPLAK) di Dusun Salakan Desa Semboro Kecamatan Semboro? Dan Bagaimana analissi SWOT pada UMKM kopi biji salak(KOPLAK) di Dusun Salakan Desa Semboro Kecamatan Semboro? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi e-busniess pada UMKM kopi biji salak di Dusun Salakan Desa Semboro Kecamatan Semboro dan untuk mengetahui analisis SWOT e-business pada UMKM Kopi Biji Salak di Dusun Salakan Desa Semboro Kecamatan Semboro. Adapun penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif berupa acuan dan perilaku obyek. Lokasi penelitian ini berada di Dusun Salakan Desa Semboro Kecamatan Semboro, dan subyek penelitian ini adalah pelaku e-business yaitu Bapak Muhammad Bustomi. Dengan analisis strategi e-business pada UMKM Kopi Biji Salak (KOPLAK) dapat meningkatkan bisnis dan mengembangkan produk KOPLAK diseluruh Indonesia yang melalui media elektronik atau media sosial. Bagi UMKM Kopi Biji Salak menggunakan e-business atau bisnis elektronik pada usahanya tersebut dapat dapat bermanfaat bagi UMKM dan produknya seperti memperluas pemasaran produk, menambah konsumen, memilih pemasok terbaik. Kata kunci: E-Business, Strategi E-Business

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140212 Macroeconomics (incl. Monetary and Fiscal Theory)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Anak PSG
Date Deposited: 16 Aug 2023 07:06
Last Modified: 16 Aug 2023 07:06
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28242

Actions (login required)

View Item View Item