Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank BRISyariah KCP Genteng Banyuwangi

Achlaq, Husnul (2018) Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank BRISyariah KCP Genteng Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
HUSNUL ACHLAQ_ 083143022.pdf

Download (3MB)

Abstract

Saat ini semua lembaga perbankan syariah dan konvensional ataupun perusahan satu dengan lainnya berlomba-lomba untuk bisa bersaing dengan perusahaan lain. Salah satunya adalah Bank BRISyariah KCP Genteng Banyuwangi. Untuk menghadapi persaingan yang ketat seperti ini bank BRISyariah KCP Genteng Banyuwangi terus meningkatkan kualitas layanannya agar dapat menarik nasabah dan sekaligus mempertahankan nasabahnya. Selain meningkatkan kualitas layanan hal yang perlu ditingkatkan lagi adalah promosi. Bank ini terus meningkatkan promosi secara terus menerus. Salah satu tindakan promosinya adalah langsung terjun di tengah-tengah masayarakat. kedua aspek ini selain untuk menarik nasabah dan mempertahakan nasabah juga bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Rumusan Masalah dari penelitian ini yaitu : (1) Apakah kualitas layanan dan promosi secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank BRISyariah KCP Genteng Banyuwangi ? (2) Apakah kualitas layanan dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank BRISyariah KCP Genteng Banyuwangi ? Sesuai dengan rumusan masalah di atas, tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah kualitas layanan dan promosi secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank BRISyariah KCP Genteng Banyuwangi. (2) untuk mengetahui apakah kualitas layanan dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank BRISyariah KCP Genteng Banyuwangi Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah metode Penelitian Kuantitatif Deskriptif. Populasi yang digunakan adalah populasi Infinite atau populasi yang tidak diketahui jumlahnya dan tidak terbatas dan untuk penentuan sampelnya adalah jumlah Indikator dikalikan 10 jumlah Sampel dalam penelitian ini adalah 110 Responden. Teknik pengumpulan datanya menggunakan metode Accidential Sampling metode yang dilakukan secara kebetulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Bahwa kualitas layanan dan promosi secara parsial menggunakan Uji T berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank BRISyariah KCP Genteng Banyuwangi dengan nilai masing-masing thitung> ttabel ( 9.456 > 1,982) dan ( 3.398 > 1,982). Begitu Pula dengan hasil dari Uji F ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan promosi secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank BRISyariah KCP Genteng Banyuwangi dengan nilai masing-masing nilai Fhitung > Ftabel ( 69.347 > 3.940). Kata Kunci : Kualitas Layanan, Promosi, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Anak PSG
Date Deposited: 18 Aug 2023 06:52
Last Modified: 18 Aug 2023 06:52
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28304

Actions (login required)

View Item View Item