Pengaruh Harga , Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Fashion Shopee Indonesia Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Uin Khas Jember

Hasan, Moh Rafi Rifki (2023) Pengaruh Harga , Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Fashion Shopee Indonesia Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Uin Khas Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
ES_moh rafi rifki hasan.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kata Kunci: Harga, Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Munculnya e-commerce memberikan perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, khususnya internet. Shopee merupakan marketpace yang menempati no 1 yang banyak diminati di Indonesia khususnya mahasiswa . Karena dengan harga yang murah namun mendapatkan kualitas barang yang sesuai dengan yang di inginkan maka pelanggan akan puas. Produk dan kualitas pelayanan juga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dimana produk yang sesuai dengan harapan konsumen serta kualias pelayanan yang ramah dan baik dapat membuat konsumen merasa senang dan puas. Tren produk pada saat ini yang banyak diminati oleh kaum milinia khususnya mahasiswa yaitu produk fashion
Perumusan masalah pada penelitian ini yaitu: 1) Apakah Harga berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen Produk Fashion Shopee Indonesia pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Khas Jember? 2) Apakah Produk berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen Produk Fashion Shopee Indonesia pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Khas Jember? 3) Apakah Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen Produk Fashion Shopee Indonesia pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Khas Jember?
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji hubungan pengaruh variabel-variabel dalam penelitian yang telah dirumuskan. yaitu pengaruh Harga (X1), Produk (X2), Kualitas Pelayanan (X3) Kepuasan Konsumen (Y).
Penelitian ini menggunakan data primer yaitu hasil dari penyebaran kuesioner pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam Uin Khas Jember. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji T, Uji F dan Koefisien Determinasi dengan bantuan Software Statistical Package For Sciences (SPSS) versi 21.
Hasil analisis menunjukkan bahwa Harga berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen diperoleh angka t penelitian sebesar 0,684 < 1,997 dan nilai sig sebesar 0,497 > 0,05, Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen diperoleh angka t penelitian sebesar 2,708 > 1,997 dan nilai Sig sebesar 0,009 < 0,05, Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen diperoleh angka t penelitian sebesar 3,100 > 1,980 dan nilai Sig sebesar 0,003 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Moh Rafi Rifki Hasan
Date Deposited: 13 Sep 2023 02:40
Last Modified: 13 Sep 2023 02:40
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28477

Actions (login required)

View Item View Item