Peran Kompensasi Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Outsourcing Pada Bank BRI Kantor Cabang Jember

Hesti, Ika Syafitri (2023) Peran Kompensasi Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Outsourcing Pada Bank BRI Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
Hesti Ika Syafitri _E20191025.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hesti Ika Syafitri, 2023: “Peran Kompensasi Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Outsourcing Pada Bank BRI Kantor Cabang Jember”
Kata Kunci: Kompensasi, Kinerja Karyawan Outsourcing
Sebagaimana bank pada umumnya, Bank BRI Kantor Cabang Jember menerapkan kompensasi terhadap karyawannya. Kinerja karyawan yang tinggi bukanlah suatu kebetulan saja, tetapi banyak faktor yang mempengaruhi diantaranya pemberian kompensasi. Kompensasi sangatlah penting bagi karyawan karena besarnya kompensasi mencerminkan ukuran nilai pekerjaan karyawan itu sendiri baik kepada rekan kerja, keluarga, maupun masyarakat. Dengan adanya kompensasi yang baik dan adil akan membuat kepuasan kerja pada pegawai yang akan meningkatkan kinerjanya. Oleh karena itu peran kompensasi dibahas dalam penelitian ini sebagaimana tujuan pembahasan rumusan masalah.
​Permasalahan yang akan dibahas pada penelitian ini adalah: 1) Peran kompensasi dalam meningkatan kinerja karyawan outsourcing pada BRI Kantor Cabang Jember, 2) Tujuan pemberian kompensasi terhadap karyawan outsourcing pada Bank BRI Kantor Cabang Jember.
Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui peran kompensasi dalam meningkatkan kinerja karyawan outsourcing pada Bank BRI Kantor Cabang Jember, 2) Untuk mengetahui tujuan pemberian kompensasi terhadap karyawan utsourcing pada Bank BRI Kantor Cabang Jember.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif, yaitu peneliti melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi untuk mendapatkan data. Kemudian data dianalisa menggunakan metode kualitatif yang bersifat induktif. Keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi sumber.
Dengan keseluruhan penelitian ini menyimpulkan bahwa 1) Pemberian kompensasi pada BRI Kantor Cabang Jember berperan terhadap peningkatan kinerja karyawan outsourcing juga dapat meningkatkan kinerja yang dihasilkan. 2) Pemberian kompensasi pada karyawan outsourcing di BRI Kantor Cabang Jember bertujuan untuk menghargai prestasi kerja, menjamin keadilan mempertahankan karyawan, memperoleh karyawan yang bermutu dan pengendalian biaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
Depositing User: Ms Hesti Ika Syafitri
Date Deposited: 14 Sep 2023 07:33
Last Modified: 14 Sep 2023 07:33
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28500

Actions (login required)

View Item View Item