Pengaruh Pembiayaan Bermasalah Dan Kualitas Pembiayaan Terhadap Profitabilitas di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi A Yani.

Narulita, Poppy (2023) Pengaruh Pembiayaan Bermasalah Dan Kualitas Pembiayaan Terhadap Profitabilitas di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi A Yani. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Poppy Aulivo Narulita_E20191221.pdf

Download (5MB)

Abstract

Poppy Aulivo Narulita, Dr. Hj Nurul Setianingrum S.E., M.M, 2023: “Pengaruh Pembiyaan Bermasalah Dan Kualitas Pembiayaan Terhadap Profitabilitas Di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi A Yani.”
​Kemampuan bank sering diukur dengan bank tersebut dalam menghasilkan laba. Terdapat dua faktor yang mempengaruhi bank dalam menghasilkan laba (profitabilitas), yaitu pengaruh pembiayaan bermasalah dan kualitas pembiayaan.
Rumusan masalah penelitian ini adalah : 1) Adakah pengaruh pembiayaan bermasalah terhadap profitabilitas di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi A Yani ?. 2) Adakah pengaruh kualitas pembiayaan terhadap profitabilitas di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi A Yani ?. 3) Adakah pengaruh pembiayaan bermasalah dan kualitas pembiayaan terhadap profitabilitas di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi A Yani ?.
Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh pembiayaan bermasalah terhadap profitabilitas di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi A Yani. 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pembiayaan terhadap profitabilitas di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi A Yani. 3) Untuk mengetahui pengaruh pembiayaan bermasalah dan kualitas pembiayaan terhadap profitabilitas di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Banyuwangi A Yani.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sumber data primer dan sekunder, sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan Uji Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Multikolinieritas, Analisis Linier Berganda, Uji Hipotesis, Uji T (Parsial), Uji F (Simultan), Uji R2 (Koefisien Determinasi). Proses pengolahan data menggunakan SPSS.
Berdasarkan penelitian ini, diketahui bahwa : 1) Berdasarkan uji parsial variabel Pembiayaan Bermasalah (NPF) berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas. 2) Berdasarkan uji parsial variabel Kualitas Pembiayaan (KAP) berpengaruh terhadap profitabilitas. 3) Berdasarkan uji simultan variabel Pembiayan Bermasalah (NPF) dan Kualitas Pembiayaan (KAP) berpengaruh signifikan terhadap profitabitas.
Kata Kunci : Pembiyaan Bermasalah, Kualitas Pembiayaan, Profitabilitas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Poppy Poppy Poppy
Date Deposited: 19 Sep 2023 08:05
Last Modified: 19 Sep 2023 08:05
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28525

Actions (login required)

View Item View Item