ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA KERIPIK PISANG BOYCHIS DI DESA GLAGAHWERO KECAMATAN PANTI KABUPATEN JEMBER

Muhammad, Salamun (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA KERIPIK PISANG BOYCHIS DI DESA GLAGAHWERO KECAMATAN PANTI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Ahmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI Muhammad Salamun Wtrk.pdf

Download (960kB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah suatu proses yang mengantarkan organisasi pada peluang pasar yang besar untuk meningkatkan penjualan dan meraih keunggulan yang diharapkan.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan pada usaha keripik pisang Boychis di Desa Glagahwero Kecamatan Panti Kabupaten Jember ? (2) Apa yang menghambat strategi pemasaran pada usaha keripik pisang Boychis di Desa Glagahwero Kecamatan Panti Kabupaten Jember ?
Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang di terapkan pada usaha keripik pisang Boychis di Desa Glagahwero Kecamatan Panti Kabupaten Jember, (2) Untuk mengetahui penghambat strategi pemasaran pada usaha keripik pisang Boychis di Desa Glagahwero Kecamatan Panti Kabupaten Jember.
Penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode pendekatan kualitatif, serta jenis penelitian deskriptif. Lokasi UMKM di Desa Glagahwero Kecamatan Panti Kabupaten Jember. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, dan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa (1) strategi pemasaran Keripik Pisang Boychis yaitu melalui dua strategi. Strategi yang pertama dengan menawarkan ke masyarakat sekitar dan teman-teman. Strategi yang kedua menawarkannya melalui online seperti di Whatsapp, Facebook, Instagram dan Shoope. (2) Yang menghambat strategi pemasaran pada Keripik Pisang Boychis yaitu tidak cukup modal, pesaing dan harga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ms Muhammad Salamun
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:33
Last Modified: 21 Sep 2023 07:33
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28560

Actions (login required)

View Item View Item