FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MAKANAN RINGAN KEMASAN DI UD. ABC VIRA SUKORAMBI JEMBER

Mafadi, Haris (2023) FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MAKANAN RINGAN KEMASAN DI UD. ABC VIRA SUKORAMBI JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Skripsi Haris Mafadi E20182270 ().pdf

Download (1MB)

Abstract

Haris Mafadi, Dr. Ahmad Afif, M.E.I., 2023: Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam pembelian Makanan Ringan Kemasan Di UD. ABC Vira Sukorambi Jember.

Seiring dengan kemajuan teknologi, persaingan bisnis juga ikut mengalami kemajuan, seperti pada sektor industri, dimana saat ini, dengan begitu bansyaknya jenis produk yang dipasarkan oleh perusahaan-perusahaan industri dan salah satunya yaitu produk makanan ringan. Mengingat produk makanan ringan saat ini lagi menjadi salah satu yang diminati oleh kaum milenial sehingga hal tersebut menjadi peluang besar bagi perusahaan perusahaan makanan ringan untuk menciptakan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen.
Fokus penelitian pada penelitian ini yaitu 1) Faktor faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian makanan ringan kemasan. 2) Bagaimana tinjauan ekonomi islam terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian makanan ringan.
Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui faktor faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian makanan ringan kemasan. 2) Untuk mengetahui tinjauan ekonomi islam terhadap faktor faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian makanan ringan kemasan.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Metode kualitatif sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa perilaku konsumen faktor- faktor yang mempengaruhi dalam pembelian makanan ringan. Yang pertama dari harganya yang murah dan juga tidak menguras kantong, yang kedua isi dari camilannya banyak meskipun harganya murah tapi isian tidak sedikit, yang ketiga cocok disemua kalangan dari anak-anak sampai remaja, yang keempat dari kemasannya yang bagus menggunakan sablon dan ini merupakan perbedaan dari bungkusan camilan camilan lainnya.

Kata Kunci: Konsumen, Perilaku Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140103 Mathematical Economics
Depositing User: Mr Haris Mafadi
Date Deposited: 06 Oct 2023 01:30
Last Modified: 06 Oct 2023 01:30
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28608

Actions (login required)

View Item View Item