UPAYA GURU DALAM MEMBANGUN KARAKTER SISWA MELALUI PRAKTEK DAN KESADARAN PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMKN 2 JEMBER

Setiawan, Sabri (2023) UPAYA GURU DALAM MEMBANGUN KARAKTER SISWA MELALUI PRAKTEK DAN KESADARAN PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMKN 2 JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
SABRI SETIAWAN_T20191492.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kata Kunci : Karakter, Praktek, Kesadaran dan Pendidikan Agama Islam
Pada lingkungan sekolah ini siswa sangat perlu dididik karakternya karena karakter merupakan suatu hal yang sangat penting untuk masa depan siswa apalagi di era digital seperti saat ini yang serba menggunakan media digital dalam melakukan aktivitas. Dimana siswa bisa menggunakan alat teknologi yang menyajikan macam-macam model karakter yang bisa membentuk siswa memiliki kepribadian yang lebih baik untuk kedepannya.Maka sangatlah penting peran seorang guru pada lingkungan sekolah untuk lebih memaksimalkan pembentukan karakter siswa pada era digital seperti saat ini.
Fokus penelitian pada penelitian ini sebagai berikut : 1) Bagaimana upaya guru PAI dalam membangun karakter melalui praktek pada materi pendidikan agama Islam dan seperti apa bentuk praktek yang diterapkan oleh guru PAI di sekolah SMKN 2 Jember? 2) Bagaimana upaya guru PAI dalam membangun karakter melalui kesadaran pada materi pendidikan agama Islam dan seperti apa bentuk kesadaran yang diterapkan oleh guru PAI kepada siswa di sekolah SMKN 2 Jember?
Tujuan penelitan ini adalah: 1) Mendeskripsikan upaya guru PAI dalam membangun karakter melalui praktek pada materi pendidikan agama Islam dan menjelaskan bentuk praktek yang diterapkan oleh guru PAI di sekolah SMKN 2 Jember. 2) Mendeskripsikan upaya guru PAI dalam membangun karakter melalui kesadaran pada materi pendidikan agama Islam dan menjelaskan bentuk kesadaran yang diterapakan oleh guru PAI kepada siswa di sekolah SMKN 2 Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Depositing User: Sabri Setiawan
Date Deposited: 17 Oct 2023 02:48
Last Modified: 17 Oct 2023 02:48
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28773

Actions (login required)

View Item View Item