Pengaruh Rekrutmen, Pengembangan, Dan Pemeliharaan Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember

Munawaroh, Zuhrotul Baiti (2023) Pengaruh Rekrutmen, Pengembangan, Dan Pemeliharaan Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Zuhrotul Baiti Munawaroh _E20181184_Watermark.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK

Zuhrotul Baiti Munawaroh, Dr. Hj. Nurul Setianingrum, S.E., M. M., 2023. Pengaruh Rekrutmen, Pengembangan, dan Pemeliharaan Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember
Sumber daya manusia sangat berperan penting bagi perusahaan, karena SDM merupakan salah satu faktor yang menjalankan kegiatan perusahaan untuk dapat meningkatkan produktivitas perusahaan didalam mencapai tujuan yang diinginkan. Penting bagi perusahaan didalam mengelola SDM secara efektif. Pada era persaingan bisnis yang ketat, SDM menjadi sumber keunggulan bagi perusahaan, SDM yang baik tentunya dapat membantu perusahaan didalam mempertahankan eksistensinya.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif asosiatif dengan sampel sebanyak 60 responden yang merupakan karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan Teknik simple random sampling.
Rumusan masalah yang diteliti didalam skripsi ini adalah: 1) Apakah rekrutmen karyawan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember? 2) Apakah pengembangan karyawan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember? 3) Apakah pemeliharaan karyawan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember? 4) Apakah rekrutmen, pengembangan, dan pemeliharaan karyawan bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh rekrutmen terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember. 2) Untuk mengetahui pengaruh pengembangan terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember. 3) Untuk mengetahui pengaruh pemeliharaan terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember. 4) Untuk mengetahui apakah rekrutmen, pengembangan, dan pemeliharaan bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Tidak ada pengaruh antara variabel Rekrutmen (X1) terhadap Kinerja Karyawan (Y), dengan nilai thitung 1,988 < ttabel 2,003 dan signifikansi (0,052 > 0,05). 2) Ada pengaruh antara variabel Pengembagan (X2) terhadap Kinerja Karyawan (Y), dengan nilai thitung 2,383 > ttabel 2,003 dan signifikansi (0,021 < 0,05). 3) Ada pengaruh antara variabel Pemeliharaan (X3) terhadap Kinerja Karyawan (Y), dengan nilai thitung 3,824 > ttabel 2,003 dan signifikansi (0,000 < 0,05). 4) Secara simultan variabel Rekrutmen, Pengembangan, dan Pemeliharaan memiliki nilai koefisien error sebesar (0,000 < 0,05) dan nilai Fhitung > Ftabel yaitu sebesar (73,278 > 2,766). Berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jember.
Kata Kunci: Rekrutmen, Pengembangan, Pemeliharaan, dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Zuhrotul Baiti Munawaroh
Date Deposited: 24 Oct 2023 02:02
Last Modified: 24 Oct 2023 02:02
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28863

Actions (login required)

View Item View Item