Pengaruh Customer Bonding, Fleksibilitas Kerja, Jenjang Karir Dan Pemberian Penghargaan Terhadap Kinerja Member Oriflame Pada "Tim Jaringan Farah"

Arinal Hakiki, Dewi (2023) Pengaruh Customer Bonding, Fleksibilitas Kerja, Jenjang Karir Dan Pemberian Penghargaan Terhadap Kinerja Member Oriflame Pada "Tim Jaringan Farah". Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
DEWI ARINAL HAKIKI _E20182339.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dewi Arinal Hakiki, Nurul Setianingrum, 2023: Pengaruh Customer Bonding, Fleksibilitas Kerja, Jenjang Karir dan Pemberian Penghargaan terhadap Kinerja Member Oriflame pada Tim Jaringan Farah.
Oriflame merupakan perusahaan kecantikan dengan sistem penjualan langsung oleh setiap membernya. Oriflame memiliki metode untuk mempertahankan hubungan dengan member melalui strategi customer bonding Fleksibilitas Kerja, Jenjang Karir dan Pemberian Penghargaan.
Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu: (1) Apakah Customer Bonding, jenjang karir, fleksibilitas kerja dan pemberian penghargaan secara parsial berpengaruh terhadap kinerja member oriflame pada tim jaringan Farah? (2) Apakah Customer Bonding, jenjang karir, fleksibilitas kerja dan pemberian penghargaan secara simultan berpengaruh terhadap kinerja member oriflame pada tim jaringan Farah?
Berdasarkan rumusan masalah tersebut maka tujuan penelitian ini yaitu: (1) Untuk mengetahui Customer Bonding, jenjang karir, fleksibilitas kerja dan pemberian penghargaan secara parsial berpengaruh terhadap kinerja member oriflame pada tim jaringan Farah (2) Untuk mengetahui Customer Bonding, jenjang karir, fleksibilitas kerja dan pemberian penghargaan secara simultan berpengaruh terhadap kinerja member oriflame pada tim jaringan Farah.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal. Teknik penentuan informan atau responden menggunakan multivariate, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan simple random sampling dan analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Adapun kesimpulan dari penelitian ini yaitu: Secara parsial, dari empat variabel independen terdapat 3 variabel yang berpengaruh positif signifikan dan 1 variabel tidak berpengaruh signifikan yaitu: (1) Customer bonding berpengaruh signifikan terhadap kinerja member dengan nilai signifikansi 0,013 < 0,05. (2) Fleksibilitas kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja member dengan nilai signifikansi 0,243 > 0,05. (3) Variabel jenjang karir berpengaruh signifikan terhadap kinerja member dengan nilai signifikansi 0,008 < 0,05. (4) Variabel pemberian penghargaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja member dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dan secara simultan variabel customer bonding, fleksibilitas kerja, jenjang karir dan pemberian penghargaan berpengaruh terhadap kinerja member dengan nilai determinasi sebesar 56,8%.
Kata kunci: Kinerja Member, Tim Jaringan Oriflame, Metode Kuantitatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Dewi Arinal Hakiki
Date Deposited: 24 Oct 2023 04:01
Last Modified: 24 Oct 2023 04:01
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28894

Actions (login required)

View Item View Item