Strategi promosi melalui sosial media dan word of mouth marketing dalam menarik minat nasabah untuk melakukan pembiayaan pada BSI kcp genteng gajah Mada

Melina, Rifta (2023) Strategi promosi melalui sosial media dan word of mouth marketing dalam menarik minat nasabah untuk melakukan pembiayaan pada BSI kcp genteng gajah Mada. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Skripsi Watermark.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Rifta Melina, Dr. H. Fauzan, S.Pd., M.Si 2023 : Strategi Promosi Melalui Sosial Media dan Word Of Mouth Marketing Dalam Menarik Minat Nasbah Untuk Melakukan Pembiayaan Pada BSI KCP Genteng Gajah Mada.
Kata Kunci : Strategi Promosi, Sosial Media, Word Of Mouth.
​Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Stategi promosi melalui sosial media dan Word Of Mouth Marketing dalam menarik minat nasabah untuk melakukan pembiayaan pada BSI KCP Genteng Gajah Mada. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Data penelitian ini di kumpulkan melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi dengan karyawan dan nasabah yang berhubungan dengan masalah penelitian. Hasil penelitian di temukan keunggulan dalam melakukan promosi sosial media dan Word Of Mouth. Dengan sosial media tentunya masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi mengenai produk-produk BSI KCP Genteng Gajah Mada dengan begitu akan lebih banyak nasabah baru bagi BSI KCP Genteng Gajah Mada. Selanjutnya promosi dengan Word Of Mouth, nasabah juga tidak hanya bisa mendapatkan informasi melalui sosial media melainkan juga bisa melalui orang-orang terdekat, teman ataupun nasabah yang lain dengan kata lain Word Of Mouth terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan.
Fokus Penelitian pada penelitian ini: 1. Bagaimana strategi promosi melalui sosial media dalam menarik minat nasabah untuk melakukan pembiayaan pada BSI KCP Genteng Gajah Mada? 2. Bagaimana strategi promosi melalui Word Of Mouth Marketing dalam menarik minat nasabah untuk melakukan pembiayaan pada BSI KCP Genteng Gajah Mada? Tujuan pada penelitian ini: 1. Untuk mengetahui strategi promosi melalui sosial media dalam menarik minat nasabah untuk melakukan pembiayaan pada BSI KCP Genteng Gajah Mada. 2. Untuk mengetahui strategi promosi melalui Word Of Mouth dalam menarik minat nasabah untuk melakukan pembiayaan pada BSI KCP Genteng Gajah Mada.
Kesimpulan pada penelitian ini. 1.Bagaimana strategi promosi melalui sosial media dalam menarik minat nasabah melakukan pembiayaan pada BSI KCP Genteng Gajah Mada. Dalam meningkatkan volume strategi promosi pada BSI KCP Genteng Gajah Mada menerapkan strategi promosi melalui sosial media antara lain, WhatsApp Blast, Facebook dan Instagram terlebih dahulu, kemudian mencari pertemanan. Dan Strategi Promosi melalui Word of Mouth Marketing dalam menarik minat nasabah untuk melakukan pembiayaan pada BSI KCP Genteng Gajah Mada, yaitu promosi melalui Word Of Mouth memiliki beberapa bentuk diantaranyatestimony dan rekomendasi yang di dapatkan oleh BSI KCP Genteng Gajah Mada merupakan bentuk kepuasan dari nasabah BSI KCP Genteng Gajah Mada, karena testimony dan rekomendasi tidak hanya bermanfaat bagi BSI KCP Genteng Gajah Mada, tetapi bermanfaat juga bagi calon nasabah.
sangat berpengaruh dalam menarik minat nasabah melakukan pembiayaan pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada. Hal ini dibuktikan setelah karyawan melakukan strategi promosi melalui sosial media dan Word of Mouth.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0806 Information Systems > 080609 Information Systems Management
14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods
14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140399 Econometrics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Rifta Melina
Date Deposited: 25 Oct 2023 09:38
Last Modified: 25 Oct 2023 09:38
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28973

Actions (login required)

View Item View Item