Analisis Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Dan Pembelian Di Toko Cat Jaya Warna

Pratama, Abdurrahman Alif (2023) Analisis Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Dan Pembelian Di Toko Cat Jaya Warna. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Abdurrahman Waternark_compressed.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sistem informasi akuntansi merupakan sebuah sistem yang memproses data dan transaksi guna menghasilkan informasi yang bermanfaat untuk merencanakan, mengendalikan, dan mengoperasikan bisnis. Sistem informasi akuntansi dapat dilakukan dalam pengambilan keputusan termasuk dalam hal penjualan dan pembelian barang. Sistem informasi akuntansi akuntansi penjualan dan pembelian dirancang untuk menangani transaksi maupun jumlah barang yang ada untuk pengambilan suatu keputusan.
Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana sistem informasi akuntansi penjualan di Toko Cat Jaya Warna? 2) Bagaimana sistem informasi akuntansi pembelian di Toko Cat Jaya Warna?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui suatu sistem informasi akuntansi penjualan dan pembelian yang ada di Toko Cat Jaya Warna. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Lokasi penelitian di Toko Cat Jaya Warna Rambipuji, Jember. sumber data menggunakan data primer dan data skunder dengan teknik purposive. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian Untuk sistem informasi akuntansi penjualan di Toko Cat Jaya Warna menggunakan sistem penjualan secara tunai yang mana konsumen datang dan membayar secara langsung ke toko. Sedangkan sistem informasi akuntansi pembelian di Toko Cat Jaya Warna menggunakan sistem pembelian secara kredit melalui sales yang datang ke toko.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0806 Information Systems > 080611 Information Systems Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah
Depositing User: Abdurrahman Alif Pratama
Date Deposited: 31 Oct 2023 03:38
Last Modified: 31 Oct 2023 03:38
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/29069

Actions (login required)

View Item View Item