PENGARUH KOREAN POP (K-POP) TERHADAP PERILAKU REMAJA DI DESA GUMELAR KECAMATAN BALUNG KABUPATEN JEMBER

mulya utami, yunita (2021) PENGARUH KOREAN POP (K-POP) TERHADAP PERILAKU REMAJA DI DESA GUMELAR KECAMATAN BALUNG KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Shiddiq Jember.

[img] Text
Yunita Mulya Utami_D20163074.pdf

Download (6MB)

Abstract

Kata Kunci: Korean Pop (K-Pop), Perilaku Remaja Perilaku remaja adalah semua kegiatan atau aktivitas remaja, baik yang dapat diamati secara langsung (perilaku terbuka) ataupun yang tidak dapat diamati oleh pihak luar (perilaku tertutup). Perilaku dapat dibentuk oleh beberapa faktor, dan salah satunya adalah dengan menggunakan model. Model yang dimaksud dalam penelitian ini adalah idola Korean pop (k-pop). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh Korean Pop (K-Pop) terhadap perilaku remaja di Desa Gumelar Kecamatan Balung Kabupaten Jember ? (2)Adakah pengaruh Korean Pop (K-Pop) terhadap perilaku terbuka remaja di Desa Gumelar Kecamatan Balung Kabupaten Jember ? (3)Adakah pengaruh Korean Pop (K-Pop) terhadap perilaku tertutup remaja di Desa Gumelar Kecamatan Balung Kabupaten Jember ? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) adanya pengaruh Korean Pop (K-Pop) terhadap perilaku remaja di Desa Gumelar Kecamatan Balung Kabupaten Jember (2) adanya pengaruh Korean Pop (K-Pop) terhadap perilaku terbuka remaja di Desa Gumelar Kecamatan Balung Kabupaten Jember (3) adanya pengaruh Korean Pop (K-Pop) terhadap perilaku tertutup remaja di Desa Gumelar Kecamatan Balung Kabupaten Jember. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 46 remaja di Desa Gumelar dan diambil sampel secara keseluruhan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebar skala likert melalui google form, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh menggunakan skala likert kemudian dilakukan pengujian analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan software SPSS 16 for windows. Hasil penelitian yang peneliti temukan adalah: (1) k-pop berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku remaja dengan persamaan Y=28.460+0.936X dan persentase sebesar 68.9% (2) k-pop berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku terbuka remaja dengan persamaan Y=24.507+0.146X dan persentase sebesar 16.4% (3) k-pop berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku tertutup remaja dengan persamaan Y=1.034+0.788X dan persentase sebesar 74.3%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1799 Other Psychology and Cognitive Sciences > 179999 Psychology and Cognitive Sciences not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Anak PSG
Date Deposited: 03 Nov 2023 07:24
Last Modified: 03 Nov 2023 07:24
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/29148

Actions (login required)

View Item View Item