Efektivitas Kinerja Dalam Meningkatkan Pendapatan Pada Home Industri Roti Dian Jaya Desa Bodor Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk

Nur Aini, Binti (2023) Efektivitas Kinerja Dalam Meningkatkan Pendapatan Pada Home Industri Roti Dian Jaya Desa Bodor Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
BINTI_NUR_AINI_E20192014[1].pdf

Download (4MB)

Abstract

Binti Nur Aini, 2023 : Efektivitas Kinerja dalam Meningkatkan Pendapatan pada Home Industri Roti Dian Jaya Desa Bodor Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.

Kata Kunci: Manajemen Sumber Daya Manusia, Efektivitas Kinerja, Pendapatan

Home indutri roti Dian Jaya Desa Bodor mengalami tantangan industri, tantangan tersebut meliputi pendapatan usaha home industri roti Dian Jaya yang dihasilkan selama pandemi Covid-19 menurun hingga 75% dan belum mengalami kestabilan setelah pandemi mereda, yang disebabkan karena akses jalan yang terkena lockdown, serta melakukan kegiatan pemasaran hanya disekitar wilayah Nganjuk. Home industri roti Dian Jaya Desa Bodor belum terdapat pencatatan pendapatan, dalam hal ini membuat home industri roti Dian Jaya Desa Bodor tidak mengetahui pertumbuhan penjualan yang yang didapatkan.
Fokus penelitian peneliti adalah 1) bagaimana kinerja karyawan home industri Roti Dian Jaya Desa Bodor Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk?. 2) Bagaimrna efektivitas kinerja dalam meningkatkan pendapatakan pada home industri roti Dian Jaya Desa Bodor Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk?.
Tujuan penelitian peneliti adalah 1) untuk mengetahui dan mendeskripsikan kinerja karyawan home industri roti Dian Jaya Desa Bodor Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk. 2) untuk mengetahui dan mendeskripsikan efektivitas kinerja dalam meningkatkan pendapatan pada home industri roti Dian Jaya Desa Bodor Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.
Metode penelitian peneliti adalah menggunakan pendekatan penelitian kualitatif yang didasarkan pada jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian peneliti di home industri Roti Dian Jaya Desa Bodor terletak di Jln Sumatera, Dusun Pesantren, RT: 11/RW: 04, Desa Bodor, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Subjek penelitian peneliti yaitu pemilik, karyawan, dan konsumen Home Industri Roti Dian Jaya Desa Bodor. Peneliti untuk memperoleh data, menggunakan metode dokumentasi, wawancara, dan observasi. Peneliti ini menggunakan teknik triangulasi sumber dan teknik triangulasi metode untuk keabsahan data penelitian.
Hasil penelitian peneliti adalah 1) Kinerja karyawan home industri roti Dian Jaya Desa Bodor Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk efektif mengacu pada indikator yang menjadi ukuran kinerja yang dikemukakan oleh Mathis dan Jakson, yaitu kuantitas, kualitas, ketepatan waktu, kehadiran, dan kemampuan bekerjasama. 2) Efektivitas kinerja dalam meningkatkan pendapatan pada Home Industri roti Dian Jaya Desa Bodor efektif mengacu pada indikator hubungan antara ukuran kinerja menurut Mathis dan Jakson dengan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan, yaitu kuantitas dengan personal factor, kualitas dengan leadership factor, ketepatan waktu dengan team factor, kehadiran dengan system factor, dan kemampuan bekerjasama dengan contextual/situatinal factor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150306 Industrial Relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Binti Nur Aini
Date Deposited: 13 Nov 2023 06:09
Last Modified: 13 Nov 2023 06:09
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/29364

Actions (login required)

View Item View Item