Implementasi Marketing Islamic Mix Dalam Pelayanan Jasa Service AC Mobil di Bengkel Brawijaya Kec. Kabat Kab. Banyuwangi

Ikhfan Bagus Ardiansya, Ikhfan Implementasi Marketing Islamic Mix Dalam Pelayanan Jasa Service AC Mobil di Bengkel Brawijaya Kec. Kabat Kab. Banyuwangi. [Laporan Penelitian]

[img] Text
SKRIPSI_IKHFAN watermak-1.pdf

Download (4MB)

Abstract

Ikhfan Bagus Ardiansya, Suprianik, S.E.,M.Si. 2023: Implementasi Marketing Islamic Mix  Dalam Pelayanan Jasa Service Ac Mobil Di Bengkel Brawijaya Kec. Kabat Kab. Banyuwangi

Bauran Pemasaran syariah atau dikenal juga sebagai Marketing Islamic mix ialah strategi yang di gunakan sebagai alat dalam mendukung tujuan dan progam yang ingin di capai demi untuk memperoleh respon dari target pasar, dimana dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah dalam islam

Focus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana implementasi islamic marketing MIX  pada pelayanan jasa service AC mobil di bengkel Brawijaya Kec. Kabat Kab. Banyuwangi? 2) Bagaimana dampak dari islamic marketing MIX  pada pelayanan jasa service AC mobil di bengkel Brawijaya Kec. Kabat Kab. Banyuwangi?

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Menganalisis implementasi islamic marketing MIX pada pelayanan jasa service AC mobil di bengkel Brawijaya Kec. Kabat Kab. Banyuwangi. 2) Menganalisis dampak dari islamic marketing MIX (10P) pada pelayanan jasa service AC mobil di bengkel Brawijaya Kec. Kabat Kab. Banyuwangi.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan jenis pendekatan deskriptif. Teknik penelitian menggunakan Teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber, Teknik dan waktu.

Hasil penelitian ini adalah: 1) Bengkel Brawijaya Kec. Kabat Kab. Banyuwangi mengimplementasikan islamic marketing MIX  pada pelayanan jasa service AC mobil yaitu dengan variable yang sesuai dengan syariat islam yang sudah di rumuskan oleh para ahli yang di gunakan sebagai garis besar pemsaran syariah anatara lain: product, price, promotion, place, people, process, phisical evidence, promise, patience, costumer centrism. 2) Dampak dari islamic marketing MIX  pada pelayanan jasa service AC mobil di bengkel Brawijaya Kec. Kabat Kab. Banyuwangi sangat berdampak positif yaitu  membuat pelanggan puas dan nyaman sehingga banyak yang menggunakan jasa servis ac bengkel Brawijaya.

Kata Kunci: Implementasi Marketing Islamic Mix  Dalam Pelayanan Jasa Service Ac Mobil Di Bengkel Brawijaya Kec. Kabat Kab. Banyuwangi.

Item Type: Laporan Penelitian
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ikhfan Bagus Ardiansya
Date Deposited: 17 Nov 2023 08:06
Last Modified: 17 Nov 2023 08:06
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/29532

Actions (login required)

View Item View Item